TP PKK Desa Cipondok Bagikan Seratusan Nasi Bungkus untuk Lansia dan Yatim


KUNINGAN - Tim Penggerak PKK Desa Cipondok, Kecamatan Kadugede,  berkolaborasi dengan Karang Taruna Sekarwangi dan Komunitas Jaga Pelita memberikan sejumlah 130 paket nasi bungkus dalam program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) pada Jum'at (16/05/2020) sore. 



Gerakan tersebut menyasar seratusan Lansia, Janda kurang mampu dan anak yatim piatu yang ada di desa tersebut.

Ketua TP PKK Desa Cipondok, Ny Irna Tatang Munandar, kepada kuninganreligi.com mengatakan,  bahwa selain nasi bungkus,  juga disertakan minuman takjil dalam bingkisan yang dibagikan.

"Kami berkolaborasi dengan Karangtaruna dan Komunitas Jaga Pelita,  membagikannya ke tiap rumah sasaran dengan door to door,  " ujarnya. 

Kegiatan tersebut diakuinya sebagai bagian dari kepedulian TP PKK,  Karangtaruna dan Komunitas Jaga Pelita terhadap para Lansia,  Janda tidak mampu dan anak yatim yang tentu sangat terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Apalagi saat ini ada di Bulan Suci Ramadhan,  dimana semua berlomba-lomba dalam kebaikan,  " tuturnya. 

Pihaknya menerangkan dalam pemilihan sasaran penerima bantuan nasi bungkus dan takjil tersebut melibatkan para pengurus RT/RW setempat. Karena,  mereka lah yang mengetahui data yang benar-benar nyata dari warga yang sangat membutuhkan dan wajib dibantu.

Sementara,  Ketua Karangtaruna Sekarwangi, Dessy Yanuar yang ikut langsung dalam pembagian paket nasi bungkus tersebut banyak berharap agar kegiatan itu bisa berkesinambungam. 



"Saya harap bisa lebih banyak membantu warga yang membutuhkan. Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana hampir semua warga terdampak,  " kata Dessy. 

Dalam kegiatan tersebut,  ujarnya,  dilaksanakan dengan memperhatikan prosedur keamanan dari penyebaran Covid-19, seperti dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta physical distancing. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.