Dede Ismail Terpilih Aklamasi Ketua Pencab Percasi Kuningan 2020-2024


KUNINGAN - Dede Ismail terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kuningan periode 2020-2024 dalam musyawarah cabang Percasi yang digelar di Kantor Sekretariat KONI Kuningan,  Sabtu (20/06/2020). 



Dalam musyawarah yang diikuti oleh lima klub catur ditambah para pengurus Percasi Kuningan sebelumnya tersebut,  Deis, panggilannya, mendapat suara bulat atau terpilih secara aklamasi dari peserta yang hadir. 

Usai musyawarah, kepada kuninganreligi.com,  Deis mengungkapkan bahwa setelah menerima estafet pimpinan Percasi Kuningan dari ketua sebelumnya,  yakni H.  Amirudin,  dirinya akan membawa organisasi olahraga catur Kabupaten Kuningan untuk bisa lebih baik lagi. 

"Karena calonnya cuma satu,  Saya terpilih secara aklamasi. Insya Alloh,  ke depan kita akan bawa Percasi Kuningan lebih baik dan bisa menorehkan prestasi,  " ujarnya. 

Sebelumnya, imbuh Deis, dunia olahraga catur di Kuningan bisa dibilang vakum, dan belum memberikan prestasi yang menonjol. 

"Nanti kita akan terus bina para pecatur kita, mudah-mudahan bisa berbicara di event-event seperti Porda dan kejuaraan lainnya, " katanya. 

Dalam waktu dekat,  setelah pandemi Covid-19 berakhir, pihaknya menargetkan satu kegiatan kejuaraan daerah catur semi open, untuk merubah stigma di masyarakat bahwa olahraga catur di Kuningan tidak ada kegiatannya. 

Ditanya terkait pembinaan olahraga catur bagi pelajar,  Deis,  menyebut hal itu bisa saja dilakukan. Hanya,  pihaknya perlu berkoordinasi dulu dengan kedinasan terkait,  dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Target awal dulu lah,  kita akan bentuk dulu struktur pengurus hingga kecamatan. Kemudian baru bisa melakukan penjaringan bakat-bakat bagi generasi muda penerus atlit catur yang bisa menorehkan prestasi, " imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kuningan ini. 

Untuk selanjutnya,  Pengcab Percasi Kuningan juga merencanakan akan menggelar pertandingan catur open di tahun 2021. Dan di tahun 2022, pihaknya juga akan mempersiapkan pecatur Kuningan yang akan berlaga di Porda Jawa Barat. 

Deis optimis dengan digelarnya pertandingan catur secara berkala,  bakal melahirkan pecatur Kuningan yang berprestasi dan bisa membawa nama harum Kabupaten Kuningan dari olahraga catur. 



"Sekarang,  pembenahan internal kepengurusan dulu. Nanti kita akan kebut dengan kegiatan-kegiatan pertandingan dan penjaringan atlit, " pungkas pria yang hobi main catur sejak usia Sekolah Dasar ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.