Peduli Warga Terdampak Covid-19, XTC Gelar Baksos


KUNINGAN- Peduli pandemi Covid-19, Ormas XTC Indonesia DPC Kabupaten Kuningan gelar baksos dengan membagikan paket sembako serentak di enam titik di wilayah Kecamatan Jalaksana.

Mengusung tema menolak Aksi Anarkisme dan mendukung anjuran pemerintah dalam situasi pandemik Covid-19, serta menjaga kondusivitas, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (28/5) kemarin.



Ketua Pelaksana Ali S mengatakan, dengan masuknya Virus Corona Covid-19 ke Indonesia yang sudah menyebar ke daerah-daerah, mengakibatkan dampak begitu luas terutama pada segi perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu, ditengah pandemik Covid-19 ini, dirinya bersama anggota melaksanakan kegiatan baksos untuk meringankan beban yang dialami masyarakat kecil, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, karena meskipun nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi ditengah pandemi Covid-19, baksos ini inisiatif dari para pengurus dan anggota kami serta jajaran dari XTC di Kabupaten Kuningan yang berkeinginan berbagi paket sembako ke masyarakat,” kata Ali yang menjabat Ketua Ormas XTC Indonesia PAC Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Diungkapkan Ali, Sebelum melakukan baksos terlebih dahulu kami beserta jajaran Ormas XTC Indonesia Kabupaten Kuningan melakukan deklarasi menolak Aksi Anarkisme dan mendukung anjuran pemerintah dalam situasi pandemik Covid-19, serta menjaga kondusivitas di Wilayah Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan ini, lanjut Ali, jumlah Anggota yang di terjunkan dalam kegiatan Baksos yakni sebanyak 20 orang dan dari 20 orang ini kita bagi jarak untuk membagikan paket sembako sesuai SOP protokol kesehatan yang ada. Pembagian paket sembako dilakukan tidak berkerumun, tetap jaga jarak dan hindari berkerumun. 

“Mudah-mudahan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut, bisa memberikan semangat baru bagi mereka untuk tetap optimis ditengah pandemi covid-19," tuturnya

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dirinya juga mengajak kepada para anggota Ormas XTC Kabupaten Kuningan dan warga masyarakat, agar selalu mengutamakan Social Distancing hingga Physical Distancing atau jaga jarak diri minimal 1 meter, tidak berkumpul, rajin-rajin mencuci tangan dan dan wajib menggunakan masker apabila keluar dari rumah, demi keamanan bersama serta mengikuti anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.



“Sebagai warga negara indoesia, kami akan mendukung dan mengikuti anjuran pemerintah, kemudian apabila kami akan melakukan kegiatan kami akan selalu Koordinasi terutama dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Kuningan,” pungkasnya. (Red/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.