Setelah Panen Raya, Polres Kuningan dan Kodim 0615/Kuningan Kembali Salurkan Bantuan Sosial


KUNINGAN - Sebagai bukti keberhasilan program ketahanan pangan yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, pada Selasa (16/06/2020), jajaran Polres Kuningan dan Kodim 0615/Kuningan menggelar panen raya ikan dan sayuran di Desa Bakom dan Desa Karangsari, Kecamatan Darma.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi. Dalam giat tersebut, mereka memanen ikan jenis Nila di Kolam Ikan Mekarjaya seluas 2,800 m2 dan sayuran jenis Sawi yang ditanam di Kampung Tangguh Lodaya.



Sebagai pengelola lahan perikanan dan pertanian, masyarakat setempat diarahkan untuk membangun ketahanan pangan serta memanfaatkan lahan sekecil mungkin agar perekonomian masyarakat tetap bertahan meski di masa pandemi.

"Kita harus dapat memanfaatkan lahan yang berada di sekitar kita untuk dapat diolah dan ditanami apa saja untuk menjaga pangan kita," kata Kapolres.

Sehari setelah menggelar giat panen raya,  pada Rabu (17/06/2020), jajaran Polres Kuningan serta Kodim 0615/Kuningan juga bersinergi dalam kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 74 Bhayangkara. 

"Penyaluran bantuan berupa 1.500 paket sembako, 500 APD dan 1.500 masker dibawa langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk diberikan pada penerimanya,  " terang Kapolres Lukman. 

Rombongan pembawa bantuan,  pada Rabu (17/06) pagi dilepas secara simbolis oleh Kapolres serta Dandim,  di halaman Mapolres Kuningan. 

"Selain memperingati HUT ke 74 Bhayangkara,  Kami juga masih melanjutkan program peduli sesama bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kuningan, " tandasnya. 



Pihaknya juga mengapresiasi peran serta para Babinsa Kodim 0615/Kuningan yang ikut membantu dalam setiap kegiatan jajarannya. 

"Mereka bersama para Bhabinkamtibmas kami merupakan ujung tombak terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,  " pungkas Kapolres.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.