Yanuar Prihatin Paparkan 7 Kunci Kesuksesan bagi Seniman dan Pelaku UMKM


KUNINGAN - Selain menjadi legislator di DPR RI, Yanuar Prihatin, juga massif memberikan motivasi kepada masyarakat yang ingin menggapai kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang digeluti. Melalui sebuah kegiatan bertajuk Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK), anggota Fraksi PKB yang terpilih dari Dapil Jabar X tersebut, rutin memberikan dorongan semangat pada warga agar bangkit meraih sukses.

Salah satunya terlihat dalam kegiatan CSK yang digelar pada Sabtu (20/06/2020) di Graha Ahmad Bagja, Desa Pajawankidul, Kecamatan Lebakwangi. Dalam dua sessi yang dilaksanakan siang itu, Yanuar memberikan motivasi bagi para seniman dan pelaku UMKM.


"Adanya pandemi Covid-19 ini tentu berdampak bagi semua kelompok masyarakat. Tak hanya sektor ekonomi saja, namun juga bagi sektor kesehatan dan pendidikan, bahkan yang lainnya, " kata Yanuar saat dikonformasi di sela acara CSK.

Karena latar belakang permasalahan yang dimiliki masyarakat tersebut berbeda, maka sebagai motivator, Ia memberikan treatment yang berbeda pula tergantung jenis masalahnya.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Yanuar melihat, dari pemerintah pun sudah mempunyai treatmen tersebut untuk pengananan bagi warga yang terdampak, baik melalui BUMN maupun pihak Swasta.

"Dalam acara ini Kami memberikan tips untuk meraih kesuksesan dengan cara yang mudah yaitu dengan 7 rumus dahsyat meraih kesuksesan, " imbuhnya.

Rumus sukses tersebut dirincinya, pertama, memandang akhir sama dengan awal. Yaitu apa yang ditanam di awal akan diperoleh di akhir, maka, katanya, manusia tidak bisa mengakhiri apabila tidak berani mengawalinya.

"Enam rumus lainnya,  diantaranya peristiwa+respon, memberi=menerima, keahlian=pengulangan, sukses di luar = sukses di dalam, kualitas nasib = kualitas diri, dan kehendak anda = kehendak pencipta, " ujarnya

Dia juga membahas 7 rumus meraih sukses tersebut guna membangkitkan semangat bagi peserta. Meskipun di tengah kelesuan perekonomian yang terjadi., semua bisa bangkit dengan rumus sukses itu.

"Keluhan peserta seminar selama pandemi Saya coba inventarisir. Mereka kemudian diberi suntikan semangat untuk terus melangkah, dan tidak patah arang," jelasnya

Yanuar pun berharap dengan adanya sekolah kehidupan para peserta bisa langsung menindak lanjuti apa yang diniati oleh diri sendiri. 

"Jadi jangan dibayangkan setelah acara ini berlangsung akan dikasih modal dan sebagainya, itu salah arah. Karena modal uang itu ada di dalam diri sendiri, " ungkap Dia. 

Modal jaringan terhebat sebutnya, ada di dalam diri. Jadi modal bisnis itu dikembalikan kepada peserta motivasi.



Sementara, salah seorang peserta, Soleh, mengaku dengan adanya Cahaya Sekolah Kehidupan tersebut, dirinya mengaku sangat terbantu. Bahkan, saat ini usaha penjualan pupuk yang digelutinya semakin menjanjikan.

"Sangat membantu sekali bagi Saya, saat ini tidak patah semangat dan terus mengejar kesuksesan bagi usaha yang Saya geluti, " kata Soleh. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.