Barisan Truk Mewarnai Giat TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang


SUBANG - Sejumlah material berupa tanah timbunan terus digelontorkan ke sejumlah titik pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan pada program TMMD ke -108 Kodim 0605/Subang di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jum’at (24/7/2020).

Tampak beberapa mobil truk berbaris mengangkut tanah timbunan membongkar muatan, dan di bantu oleh alat berat berupa excavator untuk mengeruk tanah timbunan tersebut.



Alat berat excavator berperan penting dalam program TMMD, selain digunakan untuk melakukan penggalian, pembukaan jalan dan pengambilan material juga dipakai untuk meratakan timbunan di badan jalan guna mempercepat pekerjaan.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan berharap cuaca akan mendukung, sehingga tidak banyak mobil truk pembawa material yang terjebak dijalan tersebut sehingga pekerjaan TMMD tidak terhambat dan bisa selesai sesui target waktu yang di rencanakan.

Pengecatan Rutilahu

Hari ke-25 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 0605/Subang, pada pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) memasuki babak baru yaitu berupa pengecatan dinding rumah. Jumat (24/07/20)

Menurut Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan mengatakan bahwa hari ini renovasi rumah miliki Ibu Nemah (63) di Dusun Kiara Koneng Desa Telagasari Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, kini mulai prose pengecatan bagian dinding rumah. 



“Ibu Nemah pun sangat bersyukur sudah dibantu TNI untuk merehab rumahnya menjadi layak huni dan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat ,” ucap Kapten Ernawan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.