Dicari Dua Hari, Jum''at Pagi, Warga Cibongkot, Desa Cipedes Ditemukan Gandir


KUNINGAN - Warga Blok Cibomgkot Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru,  bernama Sawal (70 tahun), ditemukan meninggal diduga akibat gantung diri di tanah milik Kehutanan Blok Gerhalang Dusun Cibongkot Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, pada Jum'at (17/07/2020).

Berdasarkan laporan pihak kepolisian Sektor Ciniru, saksi-saksi atas nama Rohendi (59 tahun),  Rusman (50 tahun), dan Econ (58 tahun) , warga setempat,  menerangkan kronologis penemuan mayat tersebut.



"Pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2020 sekira pukul 22.00 WIB, warga Desa Cipedes Kecamatan Ciniru melakukan pencarian korban di sekitar Desa Cipedes, akan tetapi korban tidak di temukan, " terang Kapolsek Ciniru,  Iptu Dani Supriadi, Jum'at malam. 

Kemudian,  ujarnya,  setelah itu pada Hari Jum'at  (17/07), warga desa kembali melakukan pencarian ke tanah milik Kehutanan Blok Gerhalang Dusun Cibongkot.

"Sekira pukul 08.45 WIB, tiga orang saksi menemukan korban yaitu Sawal dalam keadaan meninggal dengan gantung diri di sebuah pohon yang berada di lahan tersebut,  " jelasnya. 

Kemudian,  setelah itu Saksi Rohendi menghubungi pihak aparat Desa Cipedes dan diteruskan dengan menggubungi pihak kepolisian Polsek Ciniru.

Mendapat laporan,  anggota Polsek Ciniru menghubungi piket Indentifikasi, piket Reskrim Polres Kuningan, serta Puskesmas Kecamatan Ciniru, untuk dilakukan evakuasi dan olah TKP. 



"Menurut keterangan keluarga korban, korban yaitu selama ini mengalami penyakit syaraf dan mengalami gangguan jiwa, " imbuh Kapolsek dalam laporannya. 

Dengan peristiwa tersebut, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.