Diresmikan Kabid Bina PAUD dan Dikmas, PKBM IPMA Diharapkan Cetak Lulusan Siap Kerja


KUNINGAN - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (PKBM KT IPMA) secara resmi di buka oleh Kabid Pembinaan PAUD dan DIKMAS Elon Carlan. Bertempat di aula SDN 4 Kelurahan Awirarangan. 



Peresmian tersebut dihadiri oleh lurah Awirarangan Romli, dan beberapa unsur dari tokoh masyarakat yaitu LPM, MPKT IPMA, dan jajaran pengurus Karang Taruna IPMA serta Yayasan Pakuwon Ihsanul Bait.

Menurut Kabid Pembinaan PAUD dan DIKMAS, Elon Carlan, PKBM KT IPMA ini diharapkan mampu mencetak lulusan warga belajar dengan memiliki keterampilan sebagai bekal dimasa yang akan datang. 

"Maka, assessmen dari tutor harus kerap dilakukan terhadap warga belajar dengan tujuan diberikan program kecakapan hidup. Sehingga lulusan tersebut mampu bersain atau masuk ke pasar kerja sesuai keterampilannya," kata Elon Carlan yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Senin (27/7/2020). 

Dia mengatakan, peresmian PKBM KT IPMA merupakan satu hal yang menjadi sejarah serta berharap bisa menjadi barometer pendidikan non formal di Kabupaten Kuningan.

Ketua Umum KT IPMA, Andri Yanto menuturkan, bahwa PKBM KT IPMA merupakan salah satu upaya dalam rangka ikut serta untuk meningkatkan derajat pendidikan khususnya di Awirarangan dan sekitarnya. 

"Kami berharap dalam pelaksanaan PKBM KT IPMA bisa terjalin link and match untuk para generasi muda dan mampu mengakomodir lebih maksimal bagi warga yang putus sekolah sehingga bisa terjadi pemerataan pendidikan di masyarakat," kata Andri. 

Dia berharap, PKBM ini pun dapat  terciptanya korelasi antara ilmu dan dunia kerja serta mampu bersinergis dengan program-program pendidikan lainnya.



Sementara, Ketua Yayasan Pakuwon Ihsanul Bait, Iip Zaenal Arifin menyampaikan generasi muda yang dibekali ilmu tidak akan tertinggal dalam persaingan dunia kerja. 

"Kami, sebagai Yayasan Pakuwon Ihsanul Bait mengapresiasi langkah KT IPMA dalam menyelenggarakan PKBM tersebut dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Iip. (Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.