Dua Pemotor, Korban Meninggal dalam 24 Jam di Jalur Kuningan-Cirebon


KUNINGAN - Dalam dua hari ini,  Selasa (14/07) dan Rabu (15/07), Jalan Raya Kuningan - Cirebon menelan dua korban. Setelah kecelakaan pertama terjadi pada Selasa (14/07) petang,  laka-lantas dengan kronologi yang hampir sama,  terjadi kembali pada Rabu (15/07) pagi. 

Kecelakaan yang melibatkan satu sepeda motor dan kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya (tabrak lari), terjadi Rabu (15/07) pagi di sekitar Jalan Raya Desa Sampora, Kecamatan Cilimus.



Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, melalui Kasatlantas AKP Rizki Syawaludin Akbar,  dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi Rabu pagi sekira pukul 07:20 WIB. 

" Pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion Nomor Polisi AD-6562-EO telah mengalami kecelakaan dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya (tabrak lari), " terangnya.

Korban, pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion, diketahui bernama Agus Purwanto (37 tahun), warga Pondokrejo Tepisari Rt.002/005 Polokarto Sukoharjo Jawa tengah, mengalami luka dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Linggajati. 

"Semula sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah selatan (Kuningan) menuju arah utara (Cirebon). Setibanya di TKP, korban mendahului ke kanan kendaraan yang sedang melaju searah di depannya," ujar AKP Rizki. 

Akhirnya, motor yang mengambil jalur ke kanan itu mengalami kecelakaan dengan kendaran yang sedang melaju dari arah yang berlawanan.

Belum genap 24 jam sebelumnya, kecelakaan serupa, juga terjadi pada Selasa petang di Jalan Raya penghubung Kuningan-Cirebon itu,  tepatnya di Desa Bandorasa Wetan. Korban pengendara motor jenis yang sama,  Yamaha Vixion, Aris,  warga Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana,  juga tidak tertolong nyawanya saat ditangani petugas IGD RS Linggajati.

Korban terlibat tabrakan "Adu Bagong" dengan mobil box setelah berusaha menyalip kendaraan si depannya. 



Untuk diketahui, jalur Kuningan-Cirebon merupakan jalur padat kendaraan baik roda dua maupun empat. Tak jarang para pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan salip-menyalip.(Nars) 

No comments

Powered by Blogger.