Gugus Tugas Covid-19 Pusat Dibubarkan Jokowi, Bagaimana Gugus Tugas di Kuningan?


KUNINGAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan menegaskan akan tetap memantau perkembangan kasus Covid-19 sebelum pemerintah menyatakan Pandemi Covid-19  khususnya di Jawa Barat, selesai.



"Kita masih bekerja dan akan terus memantau perkembangan kasus dan kondisi masyarakat, dan akan tetap mengumumkan update data kasus Covid-19 setiap harinya, " ungkap Kepala BPBD Kuningan, Agus Mauludin, yang juga jadi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan, Kamis (23/07/2020) di kantornya.

Agus memastikan bahwa pihaknya akan tetap menyampaikan informasi terkait perkembangan kasus covid-19 itu kepada masyarakat, baik secara lisan maupun non lisan.

Saat ditanya terkait keberadaan portal web Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang juga tetap  menampilkan  data kasus harian, Agus mengatakan, tidak semua warga Kabupaten Kuningan bisa mengakses portal web tersebut.

"Memang ada (portal web) itu, namun, kita akan tetap mengumumkan, karena tidak semua warga tahu dan faham laman web tersebut. Jadi intinya, kita akan tetap beritahukan pada warga agar mereka tahu perkembangan Covid-19 di daerah, " paparnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kuningan pun, ucapnya, juga telah membuat portal web khusus terkait informasi perkembangan kasus Covid-19 di Kuningan.

Warga yang ingin mengetahui perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, bisa mengakses laman web dengan alamat  www.covid19.kuningankab.go.id .

Dilanjutkannya, meksi di tingkat pusat, Presiden Jokowi telah menyatakan pembubaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, namun untuk di Kabupaten Kuningan pihaknya masih menunggu instruksi dari Gubernur Jawa Barat.

"Kita masih tunggu instruksi Gubernur, jadi Kabupaten Kuningan sampai saat ini belum dibubarkan dan masih mengerjakan tugas sebagaimana biasanya," tandasnya.



Untuk diketahui, menurut informasi, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat memastikan tidak akan mengumumkan lagi update perkembangan kasus covid-19 seperti biasanya. Ke depannya, sebelum pandemi Covid-19 dinyatakan selesai, masyarakat bisa melihat langsung data harian di portal resmi www.covid19.go.id untuk mengetahui update kasus harian. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.