Ini Kondisi Dua Korban Mobil Seruduk Kios yang Dirawat di RS Linggajati


KUNINGAN - Dua korban laka-lantas di Jalan Raya Maniskidul Kecamatan. Jalaksana, pada Sabtu (11/07/2020) dilarikan ke Ruang Trauma IGD RS Linggajati. Keduanya adalah pengendara sepeda motor yang sedang melaju ke arah Kuningan tertabrak Mobil Honda Jazz putih yang juga menyeruduk kios penjualan onderdil kendaraan. 

Korban pertama pengendara Honda Vario bernama Evi Trisnowati (38 tahun), warga Perum Puri Asri III Kelurahan/Kecamatan Kuningan. Ia mengalami patah tulang tangan kanan dan memar di jari manis tangan kirinya. 



Saat dikunjungi media di ruang trauma tersebut,  Evi kondisinya sudah membaik. Namun tangan kanannya dibalut perban dan penahan agar tidak bergerak-gerak.

"Saya baru pulang belanja sayuran untuk keluarga yang mau hajatan. Saat berada di lokasi,  tiba-tiba mobil putih itu dari arah berlawanan menyalip dan mengambil jalur Saya. Akhirnya motor saya tertabrak, " papar Evi saat diwawancarai wartawan. 

Dalam perawatan di RS Linggajati, selain ditemani keluarganya,  Evi juga mendapat dorongan doa dari para karyawan RS Linggajati. Karena Ia juga bekerja sebagai perawat di RS tersebut. 

Sementara, korban lainnya,  pengemudi Yamaha Jupiter NoPol : E 2213 YO, Jenal Sugianto (30 tahun), warga Karangmuncang, Kecamatan Cigandamekar, dirawat di tempat tidur bersebelahan dengan korban pertama. 

Kaki kiri Jenal mengalami robek di sebelah lututnya. Sedangkan kaki bagian bawah terlihat memar dan membengkak.. 

"Saya sempat terlempar ke aspal saat tertabrak. Beruntung Saya tidak terlalu parah,  " ujarnya sambil memegangi kepala yang dirasakannya pusing. 

Saat diwawancarai, Jenal nampak ditemani Sang Istri dan seorang anggota keluarganya yang lain. 

Terpisah, pengendara motor lainnya yang terlibat kecelakaan, Subriana,  warga Kadipaten, Majalengka,  yang membawa sepeda motor Yamah Xeon E 4508 XI, tidak mengalami luka serius.  Hanya saja,  barang dagangannya yang berupa rokok berhamburan.

"Sadel bag motor saya yang pertama tertabrak,  kemudian baru motor lainnya yang ada di belakang saya,  " ceritanya,  saat dikonfirmasi di TKP,  Sabtu siang. 

Adapun korban lainnya Rino Nuriski,  dan Ikhlasul Nuraamal warga Desa Jalaksana,  hanya sepeda motornya saja yang tertabrak.

Terpisah, Kasatlantas Polres Kuningan,  AKP Rizki Syawaludin Akbar, dalam olah TKP mendapatkan fakta kronologi kejadian.

"Semula kendaraan Honda Jazz melaju dari arah Cirendabg menuju Cilimus (Selatan ke Utara). Setibanya di TKP mendahului ke kanan dari kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian bersenggoalan dengan sepeda motor Yamaha xeon kemudian hilang kendali, " terang Kasatlantas.

Honda Jazz bernopol Z 1360 KG,  yang dikendarai Rizki Sabariman (37 tahun)  warga Tasikmalaya itu kemudian menabrak sepeda motor Vario, sepeda motor Jupiter yang melaju dari arah berlawanan.

"Selanjutnya menabrak kembali 3 sepeda motor berikut bangunan bengkel yang berada di sebelah timur, atau kanan jalan, " ujarnya. 

Peristiwa kecelakaan membuat  kendaraan Honda Jazz warna putih itu terlihat rusak di bagian depannya. Kaca Depan pecah tertimpa tembok tiang beton penyangga bangunan. 



Proses evakuasi mobil yang lumayan lama menyebabkan jalur lalu lintas Kuningan Cirebon sempat tersendat beberapa jam. 

Dari peristiwa tersebut,  tidak ada korban jiwa. Hanya saja,  sekira enam unit motor dan satu unit mobil rusak. Sopir mobil pun diketahui tidak mengalami luka yang serius.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.