Ini Kronologi Tabrakan Maut Bandorasa Wetan Menurut Polisi


KUNINGAN - Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan berhasil mengumpulkan keterangan dan fakta di lapangan terkait tabrakan maut yang terjadi Selasa (14/07/2020) petang di Jalan Raya Kuningan - Cirebon,  tepatnya di Blok Cantilan Desa Bandorasa Wetan,  Kecamatan Cilimus.

Kapolres Kuningan,  AKBP Lukmam Syafri Dandel Malik, melalui Kasatlantas, AKP M Rizki Syawaludin Akbar,  memberikan keterangan bahwa dari laporan awal di TKP Kecelakaan,  terdapat dua kendaraan yang terlibat. 



"Dua kendaraan yang terlibat laka adalah Kendaraan Mitsubishi Light Truck Box No.Pol.: B-9139-VCA yang mengalami kecelakaan dengan Sepeda motor Yamaha Vixion No.Pol.: E-4258-YAS, " terang Kasatlantas.
Sementara, untuk identitas pengemudi Mobil Box, Kasatlantas mengungkapkan, bernama Supriyanto (36 Tahun), warga Blok klayan Rt.002/003 Kelurahan Gugunung Kec. Sumber Kab. Cirebon. Untuk sopir mobil box, saat kejadian tidak mengalami luka yang cukup serius. 

"Untuk pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion, bernama Aris (37 tahun) warga Dusun Wage Rt.015/004 Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana. Korban meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Linggajati, " terang AKP Rizki.

Korban, imbuhnya, mengalami luka patah dibagian tangan dan kaki sebelah kanan serta keluar darah di bagian telinga kanan.
Menurutnya,  dari keterangan yang diperoleh di lokasi,  kronologi peristiwa kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah utara (Cilimus) menuju arah selatan (Kuningan).

Setibanya di TKP sepeda motor yang dikendarai korban,  mendahului ke kanan kendaraan yang sedang melaju searah di depannya sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaran Mitsb. Light Truck Box yang sedang melaju dari arah yang berlawanan.

"Dari kejadian itu seorang pengendara sepeda motor bernama Aris,  warga Desa Sukamukti,  meninggal dunia, " jelas Kasatlantas.

Sebelumnya, diberitakan, kecelakaan lalu lintas "Adu Bagong" antara sepeda motor dan mobil box terjadi di Jalur Kuningan - Cirebon, tepatnya di Blok Cantilan,  Desa Bandorasa Wetan,  Kecamatan Cilimus, pada Selasa (14/07) petang. 

Menurut warga sekitar, sepeda motor yang dikendarai korban dari arah utara,  bertabrakan keras dengan mobil box yang melaju dari arah berlawanan.

Korban sempat terkapar,  dan mendapat pertolongan beberapa saat kemudian. Saat kejadian berlangsung, jalanan dalam keadaan lengang,  karena waktu Sholat Maghrib.



Belum ada keterangan dari pihak kepolisian atas peristiwa tersebut. Saat media melihat di lokasi,  aparat Unit Laka Satlantas Polres Kuningan sedang melakukan olah TKP.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.