Keadilan dan Kesejahteraan Warga, Jadi Fokus Perjuangan PKB di Harlahnya yang Ke-22


KUNINGAN - Memperingati Hari Lahir ke-22 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), seluruh kader partai berlambang Bola Dunia dengan Bintang Sembilan di Kabupaten Kuningan, akan dikerahkan untuk menggelar ziarah kubur para pendiri PKB, manakiban dan tasyakuran serta kegiatan sosial pada para Takmir Masjid, Kiai dan Guru Ngaji.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, dalam jumpa pers bersama belasan awak media di Kantor DPC Kuningan, Jalan RE Martadinata, pada Rabu (22/07//2020).



Ujang memaparkan rangkaian agenda peringatan Harlah ke 22 PKB di Kuningan, sudah dimulai pada Selasa (21/07) malam dengan mensosialisasikan gebyar Harlah PKB pada masyarakat.

"Kami sudah sosialisasikan Harlah PKB ini pada masyarakat dengan menggebyarkan atribut PKB di seluruh wilayah Kuningan, " ungkap Ujang didampingi seluruh kader PKB Kuningan yang duduk di parlemen.

Pihaknya berharap dengan gebyar Harlah PKB ini, warga Kuningan bisa turut mendoakan agar PKB bisa tetap berkiprah untuk memperjuangkan berbagai harapan dan cita-cita masyarakat.

"Keadilan dan kesejahteraan merupakan dua hal yang digarisbawahi PKB untuk masyarakat. Semoga dengan semangat Harlah ini, cita-cita itu bisa segera terwujud, " tandasnya.

Di usianya yang ke-22 ini, PKB, khususnya di Kabupaten Kuningan, kata Ujang, mungkin belum bisa secara maksimal memperjuangkan harapan masyarakat itu. Namun, setidaknya, pihaknya mengklaim telah berikhtiar sekuat mungkin untuk melakukan upaya tersebut untuk masyarakat.

Dalam rangkaian Harlah ke 22 PKB ini, DPC PKB Kuningan telah menyusun kegiatan di antaranya, pada Selasa dan Rabu (21-22/07), akan dilaksanakan pemasangan atribut dan spanduk PKB di seluruh wilayah Kuningan.

"Pada Kamis (23/07) besok, kami akan menggelar ziarah kubur para pendiri dan leluhur PKB di Kuningan. Di antaranya di Desa Silebu, Kecamatan Pancalang, Desa Cipancur, Kecamatan Kalimanggis, Dan Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang, " papar Ujang.

Kemudian, pada Kamis malam, akan digelar Mujahadah, yakni dzikir bertempat di Sekretariat DPC PKB Kuningan.

Selanjutnya, agenda Jumat (24/07), Harlah PKB masih diwarnai kegiatan ziarah kubur di dua tempat, yakni Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi dan Kelurahan Windusengkahan, Kecamatan Kuningan.

"Pada Sabtu (25/07), kami akan melakukan santunan yatim piatu, bertempat di Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, dan Desa/Kecamatan Jalaksana, " katanya.

Selanjutnya, di hari yang sama, PKB akan melaksanakan kunjungan ke dua Karangtaruna, yakni Karangtaruna Desa Nusaherang dan Cikadu, Kecamatan Nusaherang.



"Agenda terakhir adalah Hari Ahad (26/07), kita akan bersilaturahim dengan Guru Ngaji, Imam Langgar dan Guru Madrasah, sekaligus pembagian sembako pada mereka di Kantor DPC ini, " tukasnya.

Nampak hadir pada ekspose rangkaian kegiatan Harlah ke 22 PKB itu, 4 anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, di antaranya H Ghozali, H Hariri, Susanto, dan M  Apip Firmasyah. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.