Ketua DPRD Kuningan dan Keluarga Dirapid Ulang


KUNINGAN - Sepulang dari pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota DPRD Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdi,  bersama keluarganya mengklarifikasi perihal pemberitaan yang menyebutkan anaknya,  Sandi Ristika Radiansyah, mendapat hasil reaktif saat mengikuti test rapid massal pada Kamis (09/07) lalu. 

Menurut Zul,  sapaannya,  yang didampingi istri,  Indah Nuzul Rachdi,  mengakui memang anaknya saat mengikuti test rapid empat hari yang lalu di gedung dewan, dalam kondisi tidak sedang fit kesehatannya. 



"Anak Saya saat itu sedang diare,  tidurnya kurang dan kelelahan, sehingga imunitas tubuhnya mungkin lagi turun. Namun hari ini anak Saya telah melakukan test rapid ulang dengan metode test rapid plasma,  Alhamdulillah semuanya,  termasuk Saya, Istri dan rekan anak Saya semuanya mendapat hasil non reaktif, " papar Zul saat ditemui di rumahnya,  Senin (13/07).

Terkait hasil rapid massal di gedung dewan yang menimpa anaknya,  Zul juga mengaku kaget. Karena, anak semata wayangnya itu selama tiga bulan ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.

Hari Senin (13/07) ini,  pihaknya dengan difasilitasi Tim Kesehatan Puskesmas Jalaksana, melakukan rapid ulang dengan metode test yang menurutnya lebih akurat. Karena sampel darah yang diambil lebih banyak dari rapid yang massal kemarin. 

"Sampel darahnya juga ada beberapa cc,  dan langsung diperiksa di laboratorium agak lama. Keakuratannya kita tidak tahu,  mungkin lebih baik yang ini, kita bukan domainnya menyatakan soal medis. Hasilnya Alhamdulillah semuanya non reaktif, " tandasnya. 

Hasil test yang berbeda dengan hasil rapid massal empat hari yang lalu,  tidak lantas pihaknya mempermasalahkan keakuratan alat test yang dipakai Dinas Kesehatan Kuningan. Malahan Zul sangat mengapresiasi Puskesmas Jalaksana yang telah memfasilitasi keluarganya untuk ditest rapid ulang. 

"Saya meyakinkan pada publik,  dengan hasil rapid ulang ini, keluarga kami, berkat doa dari semuanya, ternyata kami masih diberikan kesehatan, " ujarnya. 

Terpisah,  anak Zul,  Sandi mengaku sempat shock saat mendapat hasil reaktif samar dalam test rapid massal beberapa waktu lalu. Hal itu,  ujarnya,  menimbulkan masyarakat sekitar rumahnya pun sempat mengira bahwa keluarganya positif Covid-19.

"Dengan klarifikasi ini,  mudah-mudahan tidak ada lagi kekhawatiran warga sekitar,  dan rekan-rekan Saya maupun rekan kerja Ayah Saya. Karena kami saat ini Alhamdulillah sehat dan negatif Covid-19, " tukasnya. 

Sebelumnya,  diberitakan, sesuai keterangan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan, hasil dari rapid test massal yang dilaksanakan di gedung DPRD Kuningan pada Kamis (09/07) lalu,  ada dua yang hasilnya reaktif samar. 



Selain salah seorang anggota DPRD dari dapil 2, Rosalina Devianti, yang juga pada rapid ulangnya mendapat hasil non reaktif. Anak Ketua DPRD Kuningan, juga dikabarkan mendapat hasil test rapid yang sama.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.