Sejumlah Prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan Kades Dirapid Test


KUNINGAN - Sejumlah 62 prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Kuningan, mengikuti Rapid Test Covid-19 guna memastikan kondisi kesehatan mereka pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dilaksanakan mulai tanggal 01 Juli 2020. Kegiatan dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 itu,  dilakukan di halaman Makodim 0615/Kuningan, pada Jum'at (03/07/2020).



Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, mengungkapkan kegiatan test cepat Covid-19 itu terlaksana berkat kerjasama pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

"Kegiatan rapid tes dilaksanakan untuk mengetahui sampai dimana daya ketahanan tubuh prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan sejumlah Kades di wilayah Kecamatan Kuningan, " ujar Dandim 0615/Kuningan usai kegiatan. 

Kegiatan itu dihadiri Dandim 0615/Kng, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, para Danramil Kodim 0615/Kng, Kasi P2P Dinkes Kuningan, Kasi Sarpras Dinkes Kuningan, Camat Kuningan, Saleh Ruhiyat, para kades se Kecamatan Kuningan dan Cigugur, perwakilan Babinsa dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana ranting 1 cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan.

Dari hasil test cepat yang bisa diketahui selama 15 setelah ditest itu,  didadapatkan hasil test semuanya negatif.

Dandim mengaku mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kuningan itu,  karena menurutnya, para prajurit TNI ini memiliki tingkat kerawanan rentan terpapar Covid-19 karena sering bersinggungan langsung dengan masyarakat di lapangan.

Dengan hasil negatif yang didapatkan dari rapid test itu,  pihaknya berharap seluruh anggota TNI di wilayah Kodim 0615/Kuningan tetap meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa tetap bertugas.



"Juga ditekankan jangan sampai melupakan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan, seperti menggunakan masker,  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer. Juga menjaga jarak dan hindari kerumunan, " tukas Dandim. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.