Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Pastikan Pelaksanaan TMMD Berjalan Lancar


SUBANG - Desa Telagasari yang mempunyai karakteristik medan berupa bukit dan pegunungan, maka di Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 0605/Subang tahun anggaran 2020, hingga hari ke 24 anggota Satgas TMMD terus memantau pelaksanaan penimbunan dan perataan tanah untuk jalan penghubung 2 Kecamatan di Desa Telagasari Kecamatan Serang panjang kabupaten Subang. Jumat (24/07/2020)



Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan Mengatakan bahwa sesuai hasil koordinasi untuk material tanah yang diambil akan digunakan untuk menimbun ,meratakan dan memadatkan jalan yang masih kurang rata, sehingga alat berat menjadi prioritas dalam pengerjaan sasaran fisik ini.

“Ini sangat membantu sekali dalam mempercepat pengerjaan, karena tanah yang diambil langsung kami angkut dengan truk dan di bawa menuju lokasi jalan yang kurang rata," pungkas Kapten Ernawan.

Dua Desa menjadi Sasaran Program TMMD

Dua Desa di Kecamatan Serang Panjang yaitu Desa Telagasari dan Cinta Mekar menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Arh Edi Maryono saat ditemui di Posko TMMD ke-108 di Desa Telagasari. Jum’at (24/7/20)

Pada TMMD ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya: pengerjaan pembukaan dan pembuatan jalan, pembangunan Pos Kampling, Pembuatan Parit, perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Pengecetan Masjid. Sedangkan untuk non fisik berupa sosialisasi/penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, kesehatan, bela Negara, kamtibnas dan kesejahteraan rakyat.



Komandan Kodim 0605/Subang pada kesempatan itu mengharapkan dukungan dari semua pihak serta partisipasi warga masyarakat agar TMMD ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat. (Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.