Uniku Teken MoU dengan BNI 46, Beri Kemudahan Bagi Civitas Akademika dan Mahasiswa


KUNINGAN - Universitas Kuningan (Uniku) kembali menandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) dengan BNI 46 untuk memberikan kemudahan bagi civitas akademika Uniku dan mahasiswanya. Kali ini kerjasama yang disepakati antara lembaga pendidikan dan perbankan itu adalah terkait pembayaran penghasilan pegawai, penyaluran fasilitas kredit konsumer, dan penyelenggaraan tabungan mahasiswa.



Kegiatan penandatanganan kerjasama berlangsung di VIP Ballroom Hotel Grand Cordela Kuningan, pada Rabu (01/07/2020). 

Rektor Uniku,  Dikdik Harjadi, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara Uniku dengan Bank BNI 46 itu.  Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BNI 46 yang telah menaruh kepercayaan pada lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

"Bukan kali ini saja kami menjalin kerjasama dengan pihak perbankan,  melainkan ada beberapa bank lain juga yang menjadi mitra Uniku, " kata Dikdik. 

Dengan pihak BNI 46 ini,  Uniku sebelumnya telah bekerjasama dalam hal penggajian karyawan. 

"Ada sekitar 450 dosen tetap dan tenaga kependidikan yang sistem penggajihannya bekerjasama dengan Bank BNI 46 Kuningan.
Dan, sekarang tabungan mahasiswa, tujuannya adalah agar mahasiswa tidak mengantri ketika melakukan pembayaran," jelasnya.

Selain layanan itu,  Rektor Uniku juga berharap agar Bank BNI bisa memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswinya yang terdampak Pandemi Covid-19 dari CSR yang ada. 

"Semoga, Bank BNI selalu memberikan layanan yang terbaik untuk Uniku," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Kuningan, Harry, mengakui bahwa Uniku merupakan mitra  strategis bagi BNI. "Untuk itu, kami sampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaannya kepada kami," tuturnya.

Ia menilai,  kinerja Uniku yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan itu, semakin hari semakin membaik kinerjanya.

"Uniku sudah menjadi jagoan lokal dan memiliki peringkat Nasional yang sangat membanggakan dan diperhitungkan oleh beberapa perguruan tinggi ternama di kota besar," ujarnya.



Ke depan, dikatakan Harry,  BNI akan bekerjasama mengenai rekrutmen karyawan dari lulusan Uniku. Input sumber daya manusia (SDM) produk dari Uniku dinilainya sangat keren dan memiliki output SDM yang berkualitas.(Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.