53 Pengurus Cabang Percasi Kuningan Dilantik, Deis: Tak Dapat Medali di Porda Saya Siap Mundur!


KUNINGAN - Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kuningan Periode 2020-2024, secara resmi dilantik pada Jumat (28/08/2020), bertempat di RM Lembah Ciremai, Jalan Raya Ciloa Kuningan.

Sejumlah 53 orang pengurus, yang dipimpin oleh Ketua Pengcab Percasi Kuningan, H Dede Ismail, mendapat wejangan saat pelantikan dari Ketua III Pengprov Percasi Jawa Barat, M Ridho, bahwa mendapatkan amanah bukan untuk disia-siakan. Tetapi amanah itu untuk optimalisasi kinerja jabatan yang diembankan.



Dalam sambutanya, Ketua Pengcab Percasi Kuningan, H Dede Ismail, mengaku siap mengemban amanah dalam kepengurusan olahraga catur di Kabupaten Kuningan ke depan.

"Ke depan Saya akan membawa organisasi olahraga catur Kabupaten Kuningan untuk bisa lebih baik lagi, dan bisa menorehkan prestasi,  " ujarnya. 

Sebelumnya, imbuh Deis, dunia olahraga catur di Kuningan bisa dibilang vakum, dan belum memberikan prestasi yang menonjol. 

"Nanti kita akan terus bina para pecatur kita, mudah-mudahan bisa berbicara di event-event seperti Porda dan kejuaraan lainnya, " katanya. 
Target awal di masa kepengurusannya, Deis, sapaannya, mengatakan akan melakukan penjaringan bakat-bakat bagi generasi muda penerus atlit catur yang bisa menorehkan prestasi.

Ditanya soal target prestasi, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan ini menyebut tidak akan muluk-muluk.

"Tidak muluk-muluk lah, minimal di Porda Jabar tahun 2022 nanti, kalau tidak dapat medali di Porda Saya siap mundur, " tandasnya.

Di samping prestasi yang ditargetkan, pihaknya juga akan konsisten melakukan pembinaan pada generasi penerus atlit catur.

"Selain itu kita juga memiliki program meningkatkan anggaran bagi Pengcab agar bisa menunjang semua kegiatan yang akan kita laksanakan. Di sini ada 8 anggota legislatif sebagai pengurus Percasi, yang bisa  membantu hal itu, "  tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, menyebut bahwa catur bukan hanya sekadar hoby melainkan juga olahraga prestasi. Wabup berharap, agar Percasi bisa menaikkan animo masyarakat untuk olahraga catur di Kuningan.

"Dengan sinergitas semua pihak mudah-mudahan bisa diraih prestasi di Cabor Catur ini. Karena kita juga bangga ternyata punya seorang atlit yang telah memiliki gelar master, " ungkapnya.



Ridho juga berharap agar dari olahraga catur ini bisa membawa nama harum Kabupaten Kuningan di kancah provinsi, bahkan nasional. 

"Karena saya yakin dari awal, sosok pak Dede ini di posisi Ketua Percasi, adalah the right man in the right place. Selain jago main olahraga catur, Beliau juga jago catur dalam kehidupan nyata, " selorohnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.