Bengkel Mandiri Jaya AC Bandorasa Terbakar


KUNINGAN - Sebuah bangunan bengkel mobil yang berlokasi di Jalan Raya Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, terbakar pada Jumat (21/08/2020) petang sekira pukul 17:50 WIB. Bengkel Mobil bernama Mandiri Jaya AC milik Dedi (27 tahun), warga Desa Setianegara Kecamatan Cilimus itu terbkaar seluas 12 meter persegi.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, M Khadafi Mufti, saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa saksi atas nama Fajar (48 tahun) saat karyawan bengkel sedang mengerjakan pengecasan aki di ruang pengecasan aki, ada percikan api yang berasal dari mesin pengecasan aki yang mengenai bensin.



"Api dengan cepat membakar bensin dan menyambar peralatan di dalam bengkel. Beruntung warga setempat atas nama Dadi segera melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada piket Kantor Damkar Kuningan, sepuluh menit kemudian, " papar Khadafi.

Sejurus kemudian, pihaknya segera menerjunkan 1 randis damkar dan 4 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran.

"Saat tiba di lokasi, api masih besar dan membakar 1 ruangan yang berisi peralatan mesin. Dibantu karyawan dan warga setempat, api bisa di padamkan 35 menit kemudian, " terangnya.

Penyebab kebakaran, kata Khadafi, diduga akibat adanya percikan api dari mesin pengecas aki dan mengenai bensin.

Beruntung bangunan secara keseluruhan masih dapat diselamatkan, karena cepatnya laporan tentang kejadian kebakaran. Sehingga cepat pula untuk penanganan kebakarannya.



"Kerugian tertaksir adalah sebesar Rp 21,6 juta. Akibat barang-barang yang hangus terbakar seperti 1 set alat Engine Crane, 1 set alat steam mobil, bensin 10 liter, dan bangunna seluas 12 meter persegi," rincinya.

Selain menghimbau warga tetap waspada karena kejadian kebakaran bisa terjadi kapan dan di mana saja, Khadafi juga meminta agar apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.