Didominasi Petugas IGD, 18 Orang Pegawai RSUD 45 Kuningan Terpapar Covid-19


KUNINGAN - Paska digelarnya tes swab massal bagi seluruh pegawai RSUD'45 Kuningan beberapa waktu lalu, didapatkan hasil yang mencengangkan. Ternyata hasil swab massal tersebut, yang keluar pada Kamis (30/07), didapatkan data bahwa 18 tenaga kesehatan (Nakes) RS milik Pemkab Kuningan itu, terkonfirmasi positif Covid-19.



Informasi tersebut dibenarkan Juru Bicara Dinas Kesehatan terkait Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan, dr Danny Mustopa, melalui percakapan grup Whatsapp Media Center Kuningan belum lama ini.

"Iya Cluster RSUD, semuanya tanpa gejala, " ucap Danny singkat.

Terpisah, Direktur RSUD'45 Kuningan, dr Deki Saifullah, saat dikonfirmasi media, Senin (03/08), mengaku belum mengetahui asal muasal kenapa belasan nakes dan pegawai RSUD'45 terpapar virus asal Wuhan itu.

"Kita belum tahu kenapa mereka bisa terpapar. Sebelumnya sih karena ada tes swab massal, dan hasilnya memang 18 nakes terkonfirmasi positif, " ungkap Deki menceritakan hasil swab massal di RS yang dipimpinnya.

Dalam swab massal tersebut, katanya, ada sekira lebih dari 100 orang mengikutinya. Hasilnya, 18 nakes positif terpapar covid-19 yang terdiri dari 7 orang dokter, 10 tenaga kesehatan dan 1 orang petugas kebersihan, yang sebagian besar adalah mereka yang bertugas di ruang IGD setempat.

"Untuk penanganan, saat ini semua yang mendapat hasil positif sedang menjalani karantina kolektif di Instalasi RSUD'45 Darurat Covid-19, " sebutnya.



Meski belasan pegawainya terpapar, pihak RSUD'45 Kuningan masih membuka pelayanan bagi warga. RS tersebut tidak ditutup, namun ada pembatasan-pembatasan di beberapa lokasi untuk umum. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.