DPD PAN Kuningan Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional


KUNINGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Kuningan ditandai dengan kegiatan yang bertema sosial. Hal itu dinyatakan sebagai bukti nyata komitmen partai besutan Amin Rais ini dalam pengabdian untuk negara dan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya.

"Kita akan terus bergerak dan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, H Udin Kusnaedi pada agenda HUT ke-22 PAN yang digelar di kantornya, di Jalan Raya Kasturi, Kuningan pada Ahad (23/08/2020).



Pada kesempatan itu, DPD PAN Kuningan  memberikan bantuan kepada petani berupa tiga ton bibit padi Varietas Ciherang. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPD PAN Kuningan, kepada perwakilan petani yang disaksikan para pengurus partai.

Hadir juga para anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PAN di antaranya H Toto Suharto, H Nunung Sanuhri, H Uba Subari dan Ade Jafar Sidik. 

Dalam momentum HUT ke-22 PAN ini, DPD PAN Kuningan, ditandaskan Udin, akan terus memperjuangkan apa yang sudah diarahkan Dewan Pimpinan Pusat PAN. 

"Kita akan mengamankan kebijakan pusat, kita akan terus bekerja dan bergerak demi kepentingan rakyat Indonesia khususnya Kuningan,” katanya.

Adapun bantuan benih padi yang diberikan pihaknya pada para petani se-Kbaupaten Kuningan adalah jenis Padi Varietas Ciherang sebanyak 3 ton.

“Perlu dicatat, ini bukan saja untuk petani binaan partai atau kader PAN, tapi Kita berikan untuk semua petani yang memiliki sawah boleh mendapatkan bibit ini,” tandas pria yang juga konsen beraktifitas di bidang Pertanian ini.

Pemberian benih padi secara cuma-cuma ini, ujarnya, bertujuan untuk meringankan biaya produksi pertanian dalam hal penanaman padi sehingga ke depan bisa membantu program yang sedang banyak digalakkan pemerintah, yakni ketahanan pangan.



“Satu karung itu ada 5 kilo bisa untuk luas areal 100 bata. Namun untuk varietas benih, kita berkonsultasi dengan pakarnya dalam menyiapkan varietas benih padi yang cocok ditanam saat musim sekarang di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Selain bantuan benih padi, DPD PAN Kuningan juga fokus terhadap aksi sosial lain seperti pemberian kuota bagi pelajar kurang mampu dan masker gratis. Adapun kegiatan sosial itu konsentrasinya yakni bidang kesehatan, pendidikan dan ketahanan pangan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.