Lomba Dayung di Atas Ban Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Obyek Wisata Cibulan


KUNINGAN - Berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Obyek Wisata Cibulan, pada Selasa (18/08/2020). Penyelenggara kegiatan, sengaja melaksanakan acara berbagai lomba itu pada hari kedua setelah HUT RI diperingati.

"Iya, mengingat pada saat HUT RI hari kemarin, kunjungan di OW Cibulan ini banyak, sehingga kita sengaja menggelarnya hari ini. Karena kita tidak mau mengganggu kenyamanan para tamu, " terang H Didi Sutardi, Direktur OW Cibulan pada KR, Selasa siang.



Lomba bernuansa air yang digelarnya, di antaranya, renang gaya bebas sekira 25 meter, dan lomba mendayung menggunakan tangan dan kaki.

Selain itu berbagai permainan rakyat juga dilombakan, seperti lomba makan kerupuk.

"Ada juga perlombaan olahraga tenis meja, untuk para bapaknya, " imbuh H Didi.
H Didi Sutardi

Semua peserta yang mengikuti perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI itu adalah warga sekitar OW Cibulan dan pegawai yang bekerja di sana. Kepanitiaan sendiri merupakan gabungan dari komunitas, para pedagang dan manajemen OW Cibulan.

"Intinya, adalah untuk membangkitkan semnagat nasionalisme dengan mengingat jasa para pahlawan sehingga Republik Indonesia bisa mendapat kemerdekaan dari penjajahan, " ujarnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di tengah masa pandemi ini, kata H Didi, bisa diambil hikmahnya, bahwa kita harus bisa memaknainya untuk mengambil langkah-langkah positif di masa sulit ini.

"Harapannya, semoga kita nenjadi jauh lebih baik lagi dengan adanya ujian ini. Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai dan kondisi normal kembali, " harapnya.

Untuk diketahui, OW Cibulan merupakan obyek wisata pemandian air (kolam renang) yang telah banyak dikenal dan jadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Kuningan.

Berlokasi di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, OW Cibulan yang sempat meraih juara Sapta Pesona kategori Obyek Wisata ini, terus mengembangkan berbagai fasilitas dan wahana untuk memanjakan pengunjung



Memiliki luas 5 hektar, yang baru dikelola sekira 2,5 hektar. Selain memiliki kolam renang dengan beberapa tingkat kedalaman, juga memiliki wahana lain seperti terapi ikan, wahana bermain anak dan lokasi bersejarah sumur tujuh.

"Ke depan kita sedang kembangkan wahana sepeda gantung dan outbound, semoga bisa segera terealisasi, " pungkas pria yang memiliki slogan "Man Jadda Wa Jadda" ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.