Polisi Dalami Curanmor yang Terekam CCTV, Pelaku Beraksi Kurang dari Setengah Menit.

Aksi curanmor di Karamatmulya terekam cctv

KUNINGAN - Polisi sedang mendalami kasus pencurian sepeda motor yang terekam CCTV di halaman parkir sebuah Salon Kecantikan di kompleks NK Sport, Jalan Raya Ciloa, Kecamatan Karamatmulya Kuningan, pada Senin (24/08/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi media, Kapolsek Kramatmulya, Iptu Dede Kusnadi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamati rekaman CCTV.



"Kita masih mendalami kasus pencurian motor itu, sejumlah saksi sedang kita tanyai dan rekaman cctv juga, " tandas Iptu Dede.

Sebelumnya, sebuah video rekaman CCTV berdurasi 28 detik, yang memperlihatkan aksi dua orang diduga pencuri sepeda motor, tersiar di beberapa grup percakapan Whatsapp warga Kuningan.

Aksi pencurian sepeda motor tersebut ternyata berlangsung di depan sebuah salon kecantikan yang berada di Desa/Kecamatan  Kramatmulya, pada Senin (24/08) pagi sekira pukul 08:00 WIB.

Dalam video nampak dua pelaku curanmor, berkaus warna biru dan putih, datang menggunakan sepeda motor matic warna hitam. Kemudian pria yang dibonceng, berkaus putih, mengenakan helm hitam dan bermasker, turun dari motor langsung mengamati keadaan sekitar.

Sejurus kemudian Ia langsung naik ke jok motor berwarna biru yang ada di sampingnya yang sedang terparkir. Sementara motor yang dikendarai rekannya berangsur pergi meninggalkan lokasi.

Sembari melihat situasi, tangannya langsung beraksi di bagian kunci motor sasarannya itu. Hanya sekira 5 detik, kunci motor matic berwarna biru itu langsung berhasil dijebolnya dengan kedua tangan.

Tak menunggu lama, sepeda motor berwarna biru itu langsung pergi ke arah kanan layar monitor.

Salah seorang warga, pedagang siomay di sekitar lokasi, Erik, saat ditanya wartawan, mengaku tidak mengetahui lebih jauh tentang peristiwa yang terekam CCTV itu.

"Kejadiannya tidak tahu persis, saat itu saya sedang melayani pembeli, " ucapnya.

Sepengetahuannya, motor matic berwarna biru yang dicuri itu adalah milik salah seorang siswa SMPN 1 Karamatmulya, yang sekolahnya tak jauh dari TKP.

"Itu punya siswa sekolah, saat itu dia parkir disini. Kemudian pas dia ngecek motornya sudah tidak ada langsung menangis. Kejadiannya sekitar jam 8 pagi," katanya.



Hingga kini, peristiwa pencurian motor yang terekam CCTV itu masih jadi perbincangan hangat warga Kuningan. Beberapa waktu lalu pun terjadi peristiwa sejenis di Jalan Juanda Kuningan.

Warga betkomentar, agar lebih berhati-hati dan selalu mengawasi motornya  saat diparkir, meski di tengah keramaian. Para pelaku Curanmor, saat ini semakin nekat dan lihai beraksi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.