Pondok Cai Pinus dan Waduk Darma Gratiskan Tiket Masuk Bagi Pengunjung yang Lahir 1 September


KUNINGAN – Memperingati Hari Jadi ke-522 Kuningan, dua obyek wisata di Kabupaten Kuningan menggratiskan harga tiket masuk (HTM) bagi pengunjung khusus di Bulan September. Kedua obyek wisata itu adalah Obyek Wisata Pondok Cai Pinus, Desa Cisantana dan Waduk Darma, Desa /Kecamatan Darma.

Kepada kuninganreligi.com owner OW Cai Pinus, Gugun, membenarkan bahwa selama Bulan September 2020 ini, pihaknya menggratiskan HTM ke OW yang dikelolanya bagi warga yang di Kartu Identitasnya (KTP) memiliki tanggal lahir 1 September. 



"Ya tanggal 1 September kan hari jadinya Kuningan, jadi kita berikan tiket masuk spesial gratis bagi yang lahir tepat di tanggal tersebut, " ucapnya, Senin (31/08/2020).

HTM gratis tersebut, inbuhnya, berlaku untuk satu orang dan sekali masuk OW Pondok Cai Pinus, yang bisa dipakai kapan pun selama Bulan September.

Sementara, ditanya fasilitas apa saja yang ada di OW tersebut, Gugun merinci, ada beberapa menu khas Pondok Cai Pinus yang berupa aneka masakan nusantara dan khas daerah.

"Kita juga miliki banyak wahana dan spot selfi seperti Istana Harry Potter, Rumah "balon",  dengan hawa sejuk di ketinggian sekira 1300 mdpl. Buka mulai pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 20:00 malam," sebutnya.

Untuk harga tiket masuk pada hari biasa itu seharga Rp 20 ribu dan untuk harga akhir pekan biasanya Rp 25 ribu. 

“Jadi saat pengunjung membeli tiket atau berbentuk voucher yang dapat ditukarkan dengan aneka makanan dan minuman kemasan,” katanya. 

Sementara, hal serupa juga (tiket gratis bagi warga yang berulang tahun tanggal 1 September) diberlakukan di Obyek Wisata Waduk Darma. 

Obyek wisata dengan pemandangan perairan tersebut dalam memperingati Harjad ke-522 Kuningan memberi akses gratis hingga Akhir Bulan September.

"Silakan tujukkan KTP nya saat masuk OW Waduk Darma, bagi yang tanggal lahirnya 1 September, bisa masuk gratis, " ujar pengelola OW Waduk Darma, Adam Firdaus kepada media, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, di Bulan Agustus, pihaknya juga telah menggratiskan tiket masuk untuk pengunjung yang bernama Agus di KTP-nya.



Untuk diketahui, sejak dilakukan revitalisasi tahap pertama, OW Waduk Darma kini terlihat banyak perubahan. Beberapa wahana, seperti track sepeda dan jogging, perahu sewaan, mainan anak, beberapa gazebo dan spot selfi bisa memanjakan pengunjung yang datang.

"Kami bekerjasama dengan para pengusaha warung, karang taruna desa dan tentunya dari Perumda Aneka Usaha juga melakukan berbagai perubahan, " ujarnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.