Sang Merah Putih Raksasa Hiasi Pepohonan Talaga Surian Camp Park


KUNINGAN - Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) regional Kuningan Jawa Barat, tetap konsisten untuk memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia, dengan mengibrarkan bendera merah putih raksasa. Kalau biasanya mengibarkan bendera di atas tebing, untuk HUT RI tahun ini, mereka mengibarkannya di atas pepohonan.

"Jika biasanya kita di tebing, tahun ini kita coba tantangan baru, yakni di pepohonan, kita memanjat pohon tersebut dengan alat panjat dan bendera merah putihnya ditambatkan di tiga pohon pinus, " terang Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri sebagai ketua sekaligus koordinator wilayah KPTMP regional Kuningan Jabar kepada KR, Senin (17/08) di OW Talaga Surian Camp Park.



Bendera Merah Putih raksasa ukuran 10 x 7 meter dikibarkan oleh 3 orang pengibar yaitu Wishnu Satriawibowo Dimas Supartho Putra, Desi Hartiningsih, dan Jendri Saprudin Sibi. 

"Pengibaran bendera kita lakukan dengan prosesi Upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, yaitu dari spiderkids, spiderbundo, pengelola Talaga Surian Camp Park, Komunitas Trail Kubang Lumpur Jakarta, dan pengunjung objek wisata Talaga Surian, " papar Melina.

Tahun ini adalah tahun ke 4 KPTMP regional Kuningan Jabar melakukan pengibaran bendera di ketinggian. Tantangan pengibaran di atas pepohonan tahun ini menurut Melina, berbeda dengan melakukan pengibaran di tebing. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Untuk pelaksanaan pengibaran tahun-tahun selanjutnya, sebenarnya kita berharap bisa mendapat perhatian dari pemerintah agar bisa bersama-sama menggelar agenda rutin ini, " katanya.

Tiga tahun sebelumnya, secara rutin, pengibaran bendera raksasa, diakuinya dilaksanakan di Tebing Batu Taman Cisantana, Kecamatan Cigugur. 

"Kita memaknai kemerdekaan ini mengajak generasi muda untuk mencintai NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif. Daripada mereka dicekoki terus dengan berbagai game online, kami ajak mereka untuk lebih mencintai bangsa ini dengan kegiatan ini salah satunya, " tandasnya.



Ia berharap tahun depan bisa melakukan pengibaran bendera raksasa lagi di media pengibaran yang lebih seru dan menantang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.