Wakil Ketua DPRD Kuningan Acungkan Jempol untuk Sportifitas Pemuda Desa Jagara


Para juara dan panitia berpose dengan Wakil Ketua DPRD Kuningan
KUNINGAN - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI belum selesai. Di sebagian desa di Kabupaten Kuningan, masih terlihat semarak berbagai kegiatan yang digelar organisasi kepemudaan di masing-masing desa.

Salah satunya terlihat di Desa Jagara, Kecamatan Darma. Karangtaruna Jagaraksa menggelar kejuaraan sepakbola antar dusun di desa tersebut. Penutupan kejuaraan dan pembagian hadiah-hadiah untuk para juara digelar pada Sabtu (22/08/2820) di lapang sepakbola kompleks OW Waduk Darma Desa Jagara.



Hadir dalam penutupan dan pertandingan final kejuaraan sepakbola Jagaraksa Cup 2020,  Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Ujang Kosasih, anggota Frkasi PKB DPRD Kuningan, Susanto, Kepala Desa Jagara, Nana Sutriana dan undangan lainnya.

H Ujang, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kuningan ini, didaulat untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ujang mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Sepakbola Jagaraksa Cup yang digagas Karangtaruna setempat.

"Ini kegitaan yang luar biasa, Saya berbangga hati karena tadi kita lihat dalam pertandingan sangat menjunjung tinggi sportifitas, " ungkap Ujang.

Sportifitas, persaudaraan dan kekompakan pemuda Desa Jagara, imbuhnya, sangat patut dicontoh.

"Apalagi olahraga adalah salah satu ikhtiar untuk menguatkan imunitas dalam menghadapi pandemi corona seperti saat ini. Maka masyarakat diharapkan bisa menggalakkan olahraga ini dalam keseharian, " paparnya.

Dalam kesempatan itu Ujang memberikan dorprize pada para juara juga top scorer. Saat memberikan hadiah da trofi, Ia berpesan bahwa masyarakat kuat karena bersatu dan bersama, maka jagalah kebersamaan agar tetap kuat.

Sementara, Kades Jagara, Nana Sutriana, mengaku bangga karena acara dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kuningan.



"Saya juga berharap kegiatan olahraga ini bisa tetap dilaksanakan bahkan untuk ditingkatkan. Ini juga untuk menjaring bakat dari generasi muda, " kata Kades.

Ia berpesan agar warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dengan dipelopori pemuda dan didorong oleh para orangtua. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.