Tingkatkan Mutu, Uniku-Unisba Jalin Kerjasama


KUNINGAN - Selasa (22/09/2020), dua perguruan tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) dan Universitas Islam Bandung (Unisba) bersepakat menjalin kerjasama dalam upaya memperkuat citra dan mutu kampus masing-masing.

Kerja sama antara Uniku dan Unisba diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Uniku dan Unisba serta Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Kehutanan (FHUT) Uniku dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Teknik Unisba.



Acara ini dilanjut dengan Webinar Nasional dengan tema “Perpajakan di Era Covid-19”, Selasa (22/09/2020) siang.

Rektor Uniku, H Dikdik Harjadi, menyampaikan terima kasih kepada Unisba atas kesempatan dan kesediaan Unisba untuk bekerja sama.

“Universitas Kuningan ini merupakan perguruan tinggi yang relatif masih muda, usia kami baru 17 tahun. Karenanya, kami harus banyak belajar dari Universitas Islam Bandung, sebagai salah satu perguruan tinggi besar yang ada di Jawa Barat dan memiliki pengalaman yang sudah cukup lama,” kata Dikdik.



Kepada pihak Unisba, Ia  berharap agar  bersedia untuk berbagi pengalaman terkait berbagai aktivitas akademik sehingga Uniku bisa mengejar ketertinggalannya.

“Unisba merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah mendapatkan akreditasi A, sementara kami masih akreditasi B. Demikian juga dengan program studi nya yang sebagian besar sudah terakreditasi A, sementara di Uniku baru ada tiga program studi yang terakreditasi A, " sebutnya.

Atas dasar itu, Dikdik memohon pihak Unisba bisa berbagi pengalaman terkait berbagai aktivitas akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian, publikasi dan sebagainya yang mana saat ini menjadi sesuatu yang penting bagi sebuah perguruan tinggi.



Di pihak lain, Rektor Unisba,  H Edi Setiadi,  juga agar berharap kerjasama kedua belah pihak bisa memberikan manfaat.

“Mudah-mudahan kerja sama ini akan menjadi awal untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Universitas Islam Bandung ataupun di Universitas Kuningan dan juga menjadi gerbang awal untuk menjalin kerja sama diberbagai bidang, khususnya dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” harapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.