Awalnya Terdengar Ledakan, Sebuah Rumah di Panyosogan Terbakar Dini Hari


KUNINGAN - Kebakaran rumah terjadi pada Senin (19/10/2020) menghanguskan bangunan rumah milik Atimah (55 tahun) seorang buruh tani yang beralamat di Dusun 2 Rt 07 /Rw 03 Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung.

Kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut pertamaa kali dililhat saksi mata Ooh (38 tahun). Bahwa sekitar pukul 01.30 WIB (dini hari), saksi mendengar suara ledakan.


"Ketika mencari sumber ledakan, saksi melihat api yang sudah menyala dari atap bangunan rumah milik Ibu Atimah, " jelas Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, kepada KR, Senin pagi.

Kemudian, ujarnya, saksi memberitahukan kepada warga sekitar, bahwa telah terjadi kebakaran di rumah tersebut.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, akhirnya warga berusaha memadamkan api. Baru kemudian, sekira pukul 02:25 WIB, Kadus II, Ini, melaporkan kejadian kebakaran itu ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan melalui sambungan telepon (0232) 871113.



"Kami terjunkan 1 Randis Damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP, lima belas menit kemudian, " sebutnya.

Dengam dibantu warga dan aparat Pemerintahan Desa setempat, PLN cabang Ciawigebang, anggota Koramil Luragung, api baru bisa dipadamkan dalam waktu 1 jam 45 menit.

"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik. Saat kejadian kebakaran pemilik rumah beserta 2 orang anak, Tarsim (18 th), dan Mimin (13 th) sedang menginap dirumah saudaranya di Desa Cihideung Hilir, artinya, rumah dalam keadaan kosong, " papar Khadafi.

Akibat kebakaran tersebut, ditaksir kerugian materi sebesar Rp 145 juta. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.