Innalillahi, Aan Suharso, Mantan Wabup Kuningan Berpulang | Mantan Ajudan: Beliau Humoris dan Kebapaan


CIREBON -  Mantan Wakil Bupati Kuningan, H Aan Suharso, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (05/10/2020). Aan Suharso meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Karawang pada pukul 06:00 WIB.

Informasi meninggalnya mantan Wakil Bupati Kuningan periode 2003-2008 ini dibenarkan salah seorang ASN yang juga mantan ajudan Almarhum saat menjabat, Rangga Apriatna.



Saat dihubungi KR, Senin siang, Rangga mengaku sedang berada di rumah duka di Griya Kinara Klayan Blok B10 Cirebon.

"Iya Saya sedang di rumah duka. Jenazah Almarhum belum tiba dari Karawang. Ini lagi nunggu, " ujarnya.

Menurut rencana, ujar Kabid Pertanahan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan ini, jenazah akan dimakamkan sekira pukul 13:00 WIB, di pemakaman keluarga di Cirebon.


"Sosok Almarhum Pak H Aan ini, sangat bersahaja dan supel dalam pergaulan dengan orang. Beliau juga sangat kebapaan, " kenang Rangga.

Almarhum Aan Suharso, masih kata Rangga, dalam berkomunikasi selalu santai dan bnyak goyunan dan candaan segar yang mendidik.

"Beliau baik pada sesama, murah senyum. Saya sangat kehilangan sosok Almarhum, " tukasnya.



Aan Suharso, meninggal pada usia 73 tahun. Almarhum meninggalkan istri dan tiga anak. Lepas dari jabatan Wakil Bupati, Aan sempat bertugas sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon.

Aan menjadi Wakil Bupati Kuningan periode 2003-2008 semasa Bupati Aang Hamid Suganda. Pada Pilkada Kuningan tahun 2008, Almarhum sempat mencalonkan diri sebagai Bupati berpasangan dengan Iwan Sonjaya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.