Lapas Kuningan Bagikan Paket Kesehatan pada Pengguna Jalan di Sekitar Lamer Cijoho


KUNINGAN - Pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki di sekitar Bundaran Lampu Merah Cijoho, Kabupaten Kuningan mendapat pembagian paket kesehatan dari Dharma Karyadhika Lapas Kelas IIA Kuningan. Giat bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Sabtu (24/10/2020).

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Gumilar Budi Rahayu, di sela kegiatan mengungkapkan pada media bahwa giat baksos tersebut digelar dalam rangka  menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020.



"Kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020. Adapun pelaksanaannya berupa pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer bagi masyarakat, " jelas Gumilar, Sabtu (24/10) siang.

Kegiatan pembagian paket kesehatan itu dilaksanakan di Simpang Empat Lampu Merah Cijoho, dimulai pukul 09:00 WIB.


"Sasaran baksos adalah para pengendara sepeda motor dan warga yang melintas yang kedapatan masih belum menggunakan masker, " kata Gumilar.

Ditandaskannya kembali bahwa kegiatan pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Dharma Karyadhika Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.


Gumilar berharap, melalui kegiatan tersebut pihaknya bisa membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

"Masyarakat harus tahu betapa pentingnya memakai masker pada saat keluar rumah, guna mengurangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.



Dalam pelakasanaannya, terpantau semua pegawai Lapas Kuningan secara kompak dan serentak, membagikan sejumlah 500 paket (masker, vitamin dan hand sanitizer) kesehatan.

"Kami berharap, mulai saat ini, penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan bisa menjadi gaya hidup masyarakat, demi menjaga kesehatan mereka di tengah pandemi," pungkas Gumilar. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.