Sekda Dian Kehilangan Sosok Senior, Almarhum Nana Sugiana Sempat Hadiri Rapat dalam Keadaan Sakit

KUNINGAN - Kabar meninggalnya Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan Setda Pemkab Kuningan, H Nana Sugiana SE MSi, pada Kamis (01/10/2020) petang, meninggalkan duka mendalam bagi para ASN di lingkup Pemkab Kuningan. 

Salah satu yang memberi ucapan duka cita, adalah Sekretaris Daerah Kuningan, H DR Dian Rachmat Yanuar. 



Kepada KR, Dian, mengaku sangat kaget saat mendengar kabar duka tersebut.

"Sangat kaget, mendengar kabar, tadi menjelang Sholat Isya. Saya merasa kehilangan. Beliau adalah senior Saya, di lingkungan Pemkab Kuningan, " ungkap Sekda Dian, melalui sambungam seluler, pada Kamis malam.

Baca juga:

Innalillahi, Nana Sugiana, Staf Ahli Setda Pemkab Kuningan Meninggal Dunia

Dian menilai, Almarhum Nana merupakan orang yang dalam hidupnya selalu bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang diamanahkan padanya.

"Bahkan, pada saat sakit pun, Beliau masih memaksakan berangkat kerja. Beberapa hari yang lalu, Saya sempat bertemu Beliau dalam sebuah rapat. Saat itu Almarhum Pak Nana memaksakan datang, padahal kondisinya kelihatan sudah lemah, " papar Dian.

Sebagai pucuk pimpinan ASN dan Organisasi Korpri di Kuningan, Dian berharap semua ASN dan anggota Korpri di Kabupaten Kuningan agar bisa mendoakan Almarhum.



"Semoga meninggalnya Almarhum husnul khotimah. Selamat jalan senior, selamat jalan kawan..pengabdianmu akan kami lanjutkan," tutupnya seraya mendoakan Almarhum Nana.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka kembali menyelimuti Pemerintah Kabupaten Kuningan pada Kamis (01/10/2020). Sekira pukul 18:00 WIB, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan Setda Pemkab Kuningan, Nana Sugiana SE MSi, telah berpulang sata dalam perawatan di RS Sekar Kamulyan, Cigugur, Kuningan.

Saat dikonfirmasi, salah seorang pegawai di lingkup Pemkab Kuningan, Acep Tisna Sudrajat, membenarkan berita duka tersebut pada KR melalui sambungan telepon.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rooji'uun, Iya Kang, Pa Nana meninggal dunia saat dirawat di RS Sekar Kamulyan Cigugur tadi sekira pukul 18:00 WIB, " sebut Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media, Diskominfo Kuningan ini.

Almarhum, ujar Acep, diketahui telah lama menderita sakit-sakitan.

Menurut informasi, saat ini Almarhum, sudah dibawa ke rumah duka di Kompleks BTN Cijoho Kuningan, untuk disemayamkan. Pada Jum'at (02/10) pagi besok, jenazah akan dikuburkan.



Almarhum Nana lahir pada 04 Mei 1964, dan meninggal dunia di usia 56 tahun. Saat ini almarhum juga menjabat sebagai Dewan Pengawas Perumda Aneka Usaha (sebelumnya : PDAU - red) Kuningan.

Sebelumnya, Almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan, Ketua Cabang Olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kuningan, Kepala Dinas Pariwisata Kuningan, dan masih banyak jabatan lain yang pernah dijabat Almarhum. (Nars).

No comments

Powered by Blogger.