Bupati: Pak Sekda Jalani Karantina Mandiri

KUNINGAN – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, membenarkan kabar bahwa Sekretaris Daerah Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar mendapatkan hasil reaktif saat melakukan Rapid Tes sepulang dari kunjungan dinas luar kota.

"Iya, Pak Sekda sedang menjalani karantina mandiri di rumah, " ujar Acep saat dihubungi media, Rabu (18/11) siang.

Ditambahkannya, dirinya sangat prihatin atas diketahuinya Sekda Kuningan terpapar Reaktif hasil Rapid dua hari yang lalu.



Namun, dari komunikasi yang dilakukannya dengan Sekda, Acep menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Dian Rachmat Yanuar saat ini dalam kondisi membaik.

“Sekarang, Alhamdulillah kondisi Pak Sekda mulai membaik,” katanya.

Meski ada satu pejabat yang terindikasi terpapar Covid-19, Acep meyakinkan bahwa untuk aktivitas perkantoran di lingkup Setda Kuningan tetap berjalan normal.

"Tidak ada penutupan. Pelayanan di kantor Setda tetap berjalan seperti biasa, " pungkasnya singkat.


Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu, memberikan keterangan pada media bahwa untuk hasil Swab yang telah diikuti Sekda Dian Rachmat Yanuar, belum diketahui hasilnya.

"Nanti kita kabari jika ada informasi lanjutan (terkait kondisi kesehatan Sekda)," ucap mantan Camat Subang ini.

Hari Rabu (18/11) ini, menurutnya, akan dilakukan penyampaian keterangan terkini terkait kondisi penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Kuningan.

"Insya Allah, akan ada (jumpa pers) hari ini, melalui keterwakilan rekan-rekan media yang ada, akan disampaikan, " ujarnya.

Informasi terhimpun, Sekda Kuningan diketahui reaktif dari hasil Rapid anti gen yang digelar paska kepulangannya menghadiri Gelaran MTQ tingkat Nasional di, Kota Padang, Sumatera Barat.



Sebagai Kepala LPTQ Kuningan, Sekda Dian Rachmat Yanuar, berangkat bersama 7 orang lainnya dari Kabupaten Kuningan untuk menghadiri agenda MTQ Nasional itu.

Keberangkatan rombongan ke Padang karena ada kafilah dari Kuningan yang mewakili Jabar masuk Semi Final MTQ tingkat Nasional.

Sepulang dari agenda tersebut, kedelapan orang yang ikut rombongan dari Padang dilakukan Rapid Test. Dan Sekda Kuningan dinyatakan hasilnya reaktif. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.