Galang Dana Bantu Bayi Kembar Siam dan Kanker Darah, KAMMI Kuningan Turun ke Jalan


KUNINGAN - Nasib bayi kembar siam, Hasna dan Husna serta balita yang mengidap kanker darah, Ghifar, jadi perhatian sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kuningan. Sekira 20 kader KAMMI Kuningan, pada Ahad (29/11) melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan mereka.

Aksi galang dana tersebut digelar di Bunderan Cijoho, Kabupaten Kuningan, dari pagi hingga sore hari.


Korlap Aksi Galang Dana KAMMI Kuningan, Aditya, pada KR mengungkapkan bahwa kegiatan mereka dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya dari orang tua Hasna dan Husna, bayi kembar siam yang membutuhkan biaya pemisahan yang tidak sedikit dan balita Ghifar yang sedang terkena penyakit kanker darah. 

"Sebelum melakukan aksi dengan turun ke jalan, kami membuka open donasi yang dipublikasikan di akun sosial media KAMMI Kuningan. Dikarenakan pandemi yang tak kunjung selesai sehingga berbagai upaya untuk membantu dilakukan secara online, " kata Aditya.

Namun, imbuhnya, kali ini dengan perizinan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan, KAMMI Kuningan berusaha membantu menggalang dana secara langsung. 

Aksi galang dana dari KAMMI Kuningan itu dilakukan dua sesi, pukul 08.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-17.00 WIB. 

"Alhamdulillah, galang dana sesi pertama, donasi untuk Hasna dan Husna serta Ghifar terkumpul sebesar Rp. 3.600.000. dan sesi kedua sebesar Rp. 2.040.000. Sehingga, Donasi terkumpul seluruhnya sebesar Rp. 5.640.000, " paparnya.

Hasil galang dana tersebut, katanya, akan diserahkan kepada orang tua dari bayi Hasna dan Husna serta balita Ghifar.

"Ini merupakan aksi galang dana yang sejak lama dinanti untuk membantu secara langsung selama pandemi ini. Kami juga mengucapkan Syukron Jazakumullah Khoir atas donasi seluruh warga Kuningan dan sekitarnya serta kader KAMMI Kuningan yang ikut turun ke jalan menggalang donasi. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua," ujarnya.


Terima kasih juga Ia sampaikan kepada seluruh masyarakat Kuningan dan sekitarnya yang sudah ikut berdonasi. 

Untuk selanjutnya, bagi yang ingin berdonasi juga bisa melalui Nomor Rekening : 1320017181 a.n Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kuningan (Bank Muamalat) dengan konfirmasi ke 0895 34687 3389 (Anna).

- Nars-

No comments

Powered by Blogger.