Ini Penjelasan Polisi terkait Video Viral Penangkapan di Jalanan Depan SMK Karnas Kuningan


KUNINGAN -Video berdurasi 1 menit 51 detik tentang peristiwa penangkapan gerombolan pelaku kejahatan oleh aparat keamanan tak berseragam viral di media sosial warga Kuningan Jawa Barat.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa pria berbadan tegap yang diperkirakan polisi, mencegat sebuah mobil putih dengan nomor polisi L 1261 BM dan melakukan penangkapan sejumlah pria yang diduga pelaku kejahatan.


Penangkapan yang berlangsung dramatis tersebut, sempat menjadi perhatian warga pengguna jalan. Bahkan salah seorang yang diperkirakan anggota polisi sempat mengeluarkan seperti pistol di genggaman tanganya.

Hanya berlangsung kurang dari satu menit, lima pelaku berhasil dibekuk dan dibawa ke dalam mobil yang diperkirakan aparat polisi itu.

"Penangkapan gembong narkoba oleh polda jatim depan SMK KARNAS Gunungkeling 1 jam yang lalu, " demikian caption yang diberikan si penyebar video di beberapa grup percakapan Whatsapp, pada Senin (16/11/2020).


Berdasarkan informasi yang didapatkan KR, lokasi penangkapan itu diketahui berada di Jalan Cirendang - Cigugur tepatnya di Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur.

Melalui sambungan seluler, Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja,  membenarkan adanya penangkapan pelaku kejahatan seperti yang terekam dalam video tersebut.

Ia menyertakan video penjelasan dari pihaknya pada KR, melalui sambungan pesan Whatsapp.

"Terkait video penangkapan yang terjadi di daerah Gunungkeling, terkonfirmasi dari anggota Satreskrim, bahwa yang melakukan penangkapan adalah dari Polda Jateng dan Polres Blora, " terangnya.

Sementara yang ditangkap, imbuhnya, adalah terduga pelaku pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP. Tempat kejadian perkara dugaan tindak pidana curas tersebut, kata Danu, adalah di wilayah Kabupaten Blora.

"Pada saat ini masih dalam pengembangan anggota Reskrim Polda Jateng dan Polres Blora, " jelas Danu.


Setelah ada koordinasi dan konfirmasi, pihaknya mengungkapkan, bahwa jumlah terduga pelaku yang ditangkap berjumlah lima orang. Bukan tiga orang, seperti yang terlihat dalam video yang tersebar itu.

"Kelima orang ini melintas di wilayah Kuningan, dan berhasil dihadang oleh aparat di daerah Desa Gunungkeling, " katanya.

Dari kelima orang yang ditangkap itu, dijelaskannya lagi, tidak ada warga Kuningan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.