Kabar Gembira Bagi Pecinta dan Penghobi Ikan Koi di Kuningan, Sepekan Lagi akan Digelar Young Koi Show 2020

KUNINGAN - Kabar gembira bagi para pecinta dan penghobi ikan Koi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pasalnya, untuk pertama kalinya, di Kabupaten berjuluk Kota Kuda ini akan digelar kontes ikan Koi pada akhir Bulan November nanti.

Penggagas sekaligus Ketua Panitia kontes Ikan Koi yang diberi tajuk 1st Kuningan Young Koi Show 2020, D Ferdiana, mengatakan kontes tersebut akan digelar di GOR Ewangga Kuningan, pada tanggal 27 – 29 November 2020 pekan depan. 

"Kontes ini baru pertama kali akan di gelar di Kabupaten Kuningan dan membutuhkan persiapan yang sangat matang. Mengingat ikan Koi merupakan ikan yang bernilai tidak murah dan juga ikan primadona di pasar internasional, " jelasnya pada KR, Sabtu (21/11/2020) melalui pesan seluler.

Ferdi, sapaannya, menyebutkan dalam kontes tersebut akan digelar dalam 5 kelas mulai dari Kelas A hingga Kelas E. 

" Untuk Kelas A jenis Kohaku, Sanke, Showa, Kelas B untuk Shiro, Gosiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba. 

kemudian kelas C untuk Koromo, Tancho, Doitsu, Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A, " rincinya.

Ditambahkannya, untuk Kelas D jenis Bekko, Hi/Ki Utsuri, Asagi, Shusui, Hkarutsuri, dan Kelas E untuk Ginrin C, Hikarimujimono, dan Kawarimono B. 


Untuk ukuran yang akan dikonteskan, lanjut Ferdi, ada sekitar 13 segmen, mulai dari mendekati 10 centimeter hingga terbesar 70 centimeter. 

“Sedangkan untuk penjurian, kita menyediakan 8 orang juri dari berbagai daerah, ada yang dari Bogor, Tulungagung, Kediri, hingga Sumedang maupun Purwokerto,” kata Ferdi lagi.

Saat rapat persiapan, Ferdi berharap kekompakan panitia dalam menyiapkan segalanya, mulai dari pra kegiatan hingga pasca kegiatan tetap menjaga kekompakan. 



“Setidaknya dengan agenda ini, kita membawa harum nama Kabupaten Kuningan. bahwa pencinta maupun penghobi ikan yang memiliki arti cinta dan persahabatan ini,” sebutnya.

Panitia kontes menargetkan minimal sekitar 100 peserta akan ikut serta. Dalam  pelaksanaannya nanti, dia memastikan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran yang ada. (Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.