Perpani Kuningan "Kejar Tayang" Jelang Babak Kualifikasi Porda 2021

KUNINGAN - Belasan atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kuningan terus mengasah kemampuan dan keterampilan memanah, meski di tengah kondisi lapangan yang becek akibat hujan. 

Latihan yang dilakukan belasan atlet ini terus digencarkan pihak Perpani Kuningan guna mempersiapkan diri menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan digelar Tahun 2021.


Saat ditemui di lapangan Perpani, Kompleks KIC Kuningan, Ketua Pengcab Perpani Kuningan, Lili Suherli, mengaku sangat bangga dan terharu melihat semangat para atlet muda panahan binaannya.

Meski dalam cuaca yang tidak menentu, mereka mau terus mengikuti latihan guna mengasah skill jelang BK Porda 2021.

"Iya melatih dan mengasah kemampuan memang membutuhkan waktu tak singkat. Saya bangga dan terharu melihat semangat para atlet muda ini untuk terus berlatih, walaupun cuaca tidak menentu, " kata Lili.

Ia mengakui, belasan atlet muda ini, memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Babak Kualifikasi Porda tahun mendatang. 

“BK itu rencananya tahun 2021, Cuma untuk waktu dan tempatnya belum ada keputusan, jadi kita memang sedang menyiapkan altet sebanyak mungkin agar bisa lolos pada ajang BK mendatang,” paparnya.

Saat ini, imbuhnya, pihaknya sedang memfokuskan latihan untuk tiga kelas yang akan dipertandingkan dalam BK Porda 2021. Ketiga kelas tersebut adalah Kelas Standar Nasional, Recuve dan Compoun. 

“Jadi kita persiapkan mereka baik perorangan maupun beregu, setidaknya lebih dari 10 altet kita digencar latihan, atau singkatnya kita sedang kejar tanyang,” kata Lili.


Sementara, Sekretaris Umum Perpani Kuningan, Iskandar, menambahkan informasi bahwa sebelumnya altet dari Kuningan juga telah melakukan uji nyali pada perlombaan Piala Kartini tingkat Nasional secara virtual. 

“Alhamdulilah, atlet Perpani Kuningan, Didin, bisa meraih Juara III pada kelas Compoun,” pungkasnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.