Pohon Tumbang di Halaman Pendopo Satu Toyota Rush Jadi Korban

KUNINGAN - Peristiwa pohon tumbang akibat  hujan yang disertai angin kembali terjadi. Pada Kamis (05/11/2020), sebuah pohon tumbang di halaman parkir Pendopo Kuningan, Jalan Raya Siliwangi, dan menimpa satu unit kendaraan roda empat.

Adapun kendaraan yang sedang terparkir dan menjadi korbam itu adalah mobil jenis Toyota Rush berwarna putih dengan nomor polisi E 1703 VV, milik salah seorang pegawai bagian Kesra Setda Kuningan, Ence.


Pihak UPT Damkar Satpol PP Kuningan yang mengetahui informasi adanya pohon tumbang pada pukul 16:00 WIB, langsung menerjunkan 3 orang petugasnya ke lokasi untuk membersihkan batang dan ranting pohon.

"Dibantu petugas jaga yang berada di posko Pol PP Pendopo, proses pembersihan material pohon yang tumbang berjalan sekira 45 menit, " terang Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti pada KR, Kamis petang.

Diterangkannya, Mobil Toyota Rush yang tertimpa pohon tumbang mengalami kerusakan di bagian atap. Bagian atap belakangnya penyok, ditaksir kerugian sekira Rp 500 ribu.

"Banyaknya pohon besar di sepanjang Jalan Raya Siliwangi yang berada dalam kondisi lapuk dan perlu dilakukan pemangkasan pohon. Apabila Dibiarkan dikhawatirkan dapat membahayakan warga masyarakat, " ujar Khadafi.

Sementara itu BPBD Kuningan dalam himbauannya menympaikan bahwa saat ini di  sebagian besar wilayah Kuningan sering turun hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi dan disertai angin kencang serta petir.


Kepada masyarakat BPBD menghimbau agar berhati-hati dan  tetap waspada  terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang pohon tumbang sambaran petir dan jalan licin.  terutama untuk yg masih beraktifitas di luar.


Berikut nomor telepon yang bisa dihubungi seandainya terjadi kebencanaan dan membutuhkan penanganan :

BPBD Kab. Kuningan.

Jl. Jend. Sudirman 80 kng

Tlp. 0232 876233

Hp. 08112442444

Damkar 0232871113

PLN 0232123

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.