Simulasi KBM Tatap Muka Disetop Mulai Senin (30/11), Ujian Semester Pelajar di Kuningan Dilakukan Secara Daring


KUNINGAN - Adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan beberapa hari terakhir, membuat Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kuningan memutuskan untuk menghentikan proses Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di seluruh lembaga pendidikan penyelenggara pembelajaran mulai tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SMP. Sementara untuk tingkat SMA pun akan berlaku kebijakan yang sama meski berada dalam kewenangan Pemprov Jabar.

Dengan adanya kebijakan tersebut, dipastikan agenda Ujian Semester di beberapa jenjang pendidikan, yang sedianya akan dilaksanakan Senin (30/11) besok, akan dilakukan secara Daring.


Bahkan, dari informasi yang didapat, para siswa atau orangtua murid hanya boleh mengambil soal UTS tersebut dari sekolah, namun pengerjaan soal-soalnya dilakukan di rumah masing-masing.

Kepada media, Jubir Satgas Covid 19 Kuningan, Indra Bayu Permana, pada Ahad (29/11/2020) membenarkan bahwa mulai Senin (30/11) besok, proses Simulasi KBM Tatap Muka akan dihentikan sementara.

Mantan Camat Subang ini mengatakan bahwa pertimbangan penghentian proses KBM Tatap Muka itu adalah untuk keamanan peserta didik terhadap resiko penyebaran Covid-19 yang kasusnya mengalami kenaikan lagi pekan ini di Kabupaten Kuningan.

"Iya dihentikan sementara mulai Senin besok, untuk keamanan para siswa dan antisipasi penyebaran, " ujarnya pada wartawan.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan guna kelancaran proses KBM yang akan dimulai secara Daring kembali.

Sementara, dari pesan broadcast yang diterima KR pada Ahad Siang disebutkan bahwa Satgas Covid-19 Kuningan telah melakukan evaluasi terkait peningkatan kasus penyebaran Covid-19. 

Adapun pesan himbuaan tersebut yang beredar melalui jejaring Whatsapp warga adalah sebagai berikut:

Kepada Kepala Sekolah Kober/TK/SD/SMP Negeri dan swasta

Menindak lanjuti hasil evaluasi Tim Gugus Tugas Copid Kabupaten Kuningan bahwa telah terjadi peningkatan penyebaran copid-19 dengan ini kami sampaikan hal hal sebagai berikut:


Seluruh sekolah di Kab. Kuningan untuk menghentikan simulasi pembelajaran tatap muka mulai hari senin tgl 30 November 2020.Pembelajaran dilaksanakan dengan metode Belajar dari rumah (BDR) / PJJ/daring.Pelaksanaan Penilaian akhir semestes (PAS) dilaksanakan dengan daring/luring.

Demikian pemberitahuan ini untuk dilaksanakan. Surat resmi menyusul.

Ttd

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.