Usai Sekda, Wabup Kuningan Diisukan Terpapar Covid-19 | Saat Dikonfirmasi, Edo Ungkapkan Hal Ini

KUNINGAN - Usai Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rachmat Yanuar terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab VTM, isu pejabat Kuningan yang terpapar Covid-19 menimpa Wabup M Ridho Suganda.

Isu tersebut terhembus setelah sebelumnya, Istri Wabup Kuningan, Yoan Welansarie, juga konon diisukan terpapar Covid-19 dan sempat diungsikan ke Bogor untuk menjalani karantina dan penyembuhan.


Dikonfirmasi KR melalui sambungan telepon, pada Ahad (21/11/2020) malam, Wabup Ridho Suganda, hanya bisa tertawa ringan. Dirinya malah balik bertanya, siapa yang menghembuskan isu tersebut pada KR.

"Hahaha, siapa ya yang mengisukannya? Alhamdulillah, Saya dan istri sehat. Mungkin karena sekarang jarang muncul di medsos kali ya, " ungkapnya.

Edo, sapaannya, menuturkan bahwa dirinya masih rutin beraktifitas menyapa warga, namun karena melayani warga adalah hobinya, Ia tidak harus selalu mengunggah di medsos.


"Saya malahan baru saja main basket Sabtu malam melawan Tim Pemprov Jabar dan Ahad pagi dengan Tim Kota Cimahi. Uji tanding, persahabatan, bersama Tim Persiapan Porpemda Kuningan. Kan nanti tahun depan Kuningan jadi tuan rumah Porpemda, " sebutnya.

Edo menceritakan, saat Sekda Dian Rachmat Yanuar mendapat hasil Rapid Antigen Reaktif, dirinya beserta seluruh penghuni rumah dinas, termasuk pegawai juga ikut dites Rapid Antigen.

"Alhamdulillah hasil tes semuanya negatif, " tandasnya.


Jadi, diyakinkannya, kondisi dirinya beserta istri dan penghuni rumah dinas Wabup tak satupun terpapar Covid-19 seperti yang diisukan. 

"Alhamdulillah sehat-sehat Kang. Saya juga mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga agar di masa pandemi ini kita semua terhindar dari Covid-19, " pungkas Wabup Edo sambil menyertakan foto-foto dirinya saat bertanding Bola Basket. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.