Anggota KWK Masih Solid, Milangkala ke-3 Digelar Sederhana Namun Khidmat


BEKASI - Meski digelar sederhana, agenda Milangkala ke-3 Komunitas Wargi Kuningan (KWK), perkumpulan warga asal Kabupaten Kuningan, tetap berlangsung khidmat. Kesederhanaan tersebut tidak lepas dari situasi saat ini, bahwa Indonesia masih berada di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Milangkala ke-3 komunitas yang memiliki semboyan "Hirup Akur Sauyunan" ini digelar di Sekretariat KWK Pusat, Jl. Teuku Umar No 11, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, pada Ahad (20/12/2020).


Ketua Umum KWK, Elon Ruslan, saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Milangkala tersebut.

"Alhamdulillah, kita kemarin telah sukses menggelar acara milangkala ke-3 dan syukuran KWK. Karena situasi masih pandemi, tentunya acara digelar sesederhana mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan. Tapi tidak mengurangi makna," ujarnya melalui sambungan telepon kepada KR. Senin (21/12) sore.

Rangkaian acara Milangkala KWK tahun ini disebutkannya, diisi dengan lomba karoke secara virtual, tausiyah, pemotongan tumpeng, dan do'a serta ramah tamah.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya selaku pimpinan KWK pusat memberikan apresiasi berupa piala bergilir dan piagam penghargaan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) KWK yang konsisten dan tepat waktu dalam pengumpulan iuran anggota.

"Sebagai ketua umum, saya juga memberikan apresiasi kepada Korwil yang berprestasi ini, untuk memotivasi anggota lainnya," ujarnya.

Terpisah, Pembina KWK, Dra. Yohana Yusuf juga mengapresiasi kegiatan milangkala yang digelar Ahad kemarin. Ia berharap, ke depannya anggota KWK bisa lebih solid lagi.

"Alhamdulillah, sampai saat ini anggota KWK masih terlihat solid. Jarak dan waktu bukanlah suatu penghalang untuk melakukan silaturahmi," sebutnya. 

Ke depan, jika pandemi ini sudah berakhir, Ia bercita-cita ingin menggelar agenda Kopdar Akbar untuk seluruh anggota KWK. "Saya berharap anggota KWK ini bisa tetap solid, jaga silaturahmi, jaga kekompakan," kata Yohana.

Pada Sesi Tausiyah dalam agenda itu, Penasehat KWK, Ustadz Alimudin, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi berpesan agar para anggota KWK senantiasa memelihara dan menjaga kekompakan sesuai semboyan KWK "Hirup Akur Sauyunan". 


"Semoga anggota KWK bisa menjadi insan yang soleh, selalu bersyukur dan pedui terhadap sesama, serta terus meningkatkan literasi dan skill masing-masing," harapnya.

Dalam agenda Milangkala tersebut dihadiri oleh Para Pembina KWK Dra. Hj. Yohana Yusup, Heri, SE, Didi Sutardi, S. Pd, Ketua Umum Elon Ruslan, dan 100 anggota KWK dari 13 Korwil se Jabodetabek dan Jogjakarta, Bandung, Kuningan serta Karawang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.