Innalillahi, Selasa (29/12) Kuningan Kembali "Dikepung" Bencana

KUNINGAN - Sehari setelah terjadi bencana di delapan titik pada Senin (28/12/2020), beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan kembali dikepung bencana pada Selasa (29/12/2020). Hingga Selasa petang sekira pukul 18:00 WIB, tercatat setidaknya ada 8 titik bencana alam kembali terjadi.

Kedelapan titik tersebut adalah di Dusun Ciseureuh Desa Ciwaru, Desa Andamui, Desa Baok Kecamatan Ciwaru , Desa Jabranti dan Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana, Desa Cigedang Kecamatan Luragung, Desa Pinara Kecamatan Ciniru, dan Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak.



Dari beberapa informasi terhimpun KR, kedelapan titik bencana tersebut berupa bencana longsor, banjir, dan retak serta amblasnya badan jalan.

Untuk bencana jenis banjir terjadi di Desa Andamui, dan Desa Baok Kecamatan Ciwaru. Juga terjadi di Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana.

Sementara, untuk bencana longsor terjadi di Dusun Ciseureuh, Desa Ciwaru, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana dan Desa Pinara Kecamatan Ciniru.

Lalu, untuk amblasnya tanah dan jalan terjadi di Desa Cigedang Kecamatan Luragung dan Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak.

Saat dikonfirmasi terkait bencana yang terjadi Selasa (29/12) ini, Kalak BPBD, Indra Bayu Permana, menyebutkan pihaknya sedang melakukan inventarisasi titik bencana yang terjadi.



"Kami juga sudah luncuran ke lokasi-lokasi bencana hari ini, untuk melakukan asessment dan pendataan terkait jenis, volume dan upaya apa yang akan dilakukan untuk penanganannya, " sebutnya.

Untuk titik bencana, hingga Selasa petang, Indra belum bisa memastikan berapa titik jumlahnya. Pihaknya masih melakukan pendataan karena informasi hingga Selasa petang masih berdatangan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.