Ads Top

Kejadian Angin Kencang Terjadi di Tiga Desa, Sedikitnya 4 Rumah Rusak Ringan di Desa Darma

Ilustrasi Angin Kencang

KUNINGAN - Jika di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta terjadi pusaran angin puting beliung, ternyata kejadian hujan disertai angin kencang juga terjadi di sekitar perairan Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (05/12/2020) kemarin.

Hal itu disebutkan Kepala Desa Darma, Yadi Juharyadi, pada wartawan KR, Ahad (06/12) petang. Yadi membenarkan bahwa kejadian angin kencang terjadi di daerahnya.



"Ada 4 rumah yang rusak ringan tidak terlalu parah akibat kejadian angin kencang kemarin siang, " ujarnya.

Dua dusun yang terdapat rumah rusak adalah di Dusun Ciook (tiga rumah) dan Paleben (satu rumah). 

"Rumah yang rusak adalah milik Ibu Mela Rt 23, Ibu Anah Rt 23, Ibu Sri dan ibu Aat. Namun kerusakannya tidak terlalu parah, hanya sebagian kecil atap dan kanopi garasi, " jelasnya.

Sementara, di Desa Cipasung juga terdampak kejadian angin kencang. Namun dampak kerusakannya hanya terjadi pada pepohonan di perkebunan warga yang tumbang, seperti pohon pisang.


"Iya terjadi juga di Desa Cipasung, cuma pepohonan saja yang tumbang, " ujar Kadus I Desa Cipasung, Dedi.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, mengatakan benar terjadi angin kencang pada Sabtu dan Ahad (06-07/12). di wilayahnya Namun, untuk video angin puting beliung yang beredar di media sosial pada Ahad sore, adalah kejadian di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.



"Iya update terakhir ke Pusdalpos BPBD Kuningan, terjadi angin kencang. Nanti kita assessment ke lapangan, " sebutnya.

Diterangkan, selain di Desa Darma dan Desa Cipasung, kejadian angin kencang dilaporkan juga terjadi di Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.