Ads Top

Keren! Akhir Tahun 2020, Youtube Creator Kuningan Bikin Youtube Rewind, Ini Link Videonya


KUNINGAN - Selama dua bulan, para konten kreator video di saluran Youtube Kuningan, Youtube Creator Kuningan (YCK) berhasil membuat satu konten video Youtube Rewind perdananya di akhir tahun 2020. 

Dari kerja keras puluhan personil YCK selama dua bulan tersebut, pada Sabtu (19/12/2020) malam, konten Youtube Rewind Kuningan yang berjudul "YouTube Rewind Kuningan - Leutik Leutik Kuda Kuningan | YouTube Rewind Indonesia 2020" ini berhasil ditayangkan perdana di Kanal Youtube Creator Kuningan.


Ketua pelaksana pembuatan konten Youtube Rewind Kuningan, Pery Ardian, mengatakan bahwa pembuatan YR tersebut melibatkan sebagian besar konten kreator asal Kabupaten Kuningan yang tergabung di YCK.

"Kontennya berisi kompilasi parodi trending video-video Youtube sepanjang tahun 2020. Mulai dari trend video tiktok, Kerajaan Sunda Empire, sinetron salah satu Stasiun TV Nasional, Klip Video Lathi, hingga pemberitaan media terkait Pandemi Covid-19, " paparnya.

Pihaknya mengaku, dalam pembuatan konten tersebut masih terdapat kekurangan di berbagai aspek. Namun, pihaknya berharap pembuatan perdana YR Kuningan ini bisa memicu para konten kreator di Kuningan untuk terus semangat berkarya sesuai ketertarikannya masing-masing.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya bilamana dalam video terdapat kata, perilaku atau banyak kekurangan karena ini adalah awal dari pembuatan Youtube Rewind Kuningan, " ucapnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh Content Creator yang telah berjibaku dalam pembuatan video YR Kuningan tersebut.

"Semoga pembuatan konten YR Kuningan ini mendapat banyak dukungan dari semua pihak, agar kami tetap bisa semangat berkarya," harapnya.

Untuk diketahui, pembuatan YR Kuningan ini melibatkan personil YCK dengan Ketua Pelaksana Pery Adrian, Sutradara Alby Putra, Editor Erik Abank Pratama, Kamera Prank Kuningan.

Salah satu adegan pada konten Youtube Rewind Kuningan

Adapun para pemain yang terlibat adalah Andri Annion, Muhamad Irfan, Diande Project, Kuningan Boga, Alfida Salsabila, Fawaz Entertainment, Sal S TV, Tamago Nime, dan ANZA Channel.

Kemudian, pemain lainnya adalah De Fah Chan, Ruli Khan, Kang Ruli, Purnama Rp, Enggar Peezy, Yofi Official, Hawari Digital, Hasan Romdhoni07, Sandy Official, Babang zs, Frika Cikra, Santy Kurniasari, Yeti Melati, Fitriyani, Apip bopes, Muhamad Budi, Reni komalaelasari. Saiin Qadir dan Dadan Ramdhani.

Konten tersebut mengambil setting lokasi di dua tempat, yakni di Kompleks Kuningan Islamic Center, Taman Purbakala Cipari, dan Gereba Manis.

Meski dengan peralatan pengambilan gambar dan editing yang terbatas, ternyata hasil konten tersebut tidak kalah dengan konten-konten video profesional lain.

Untuk menonton konten YR Kuningan Tahun 2020 ini Pemirsa bisa klik link berikut:

https://youtu.be/GDwtWh-CfSg

Menurut Wikipedia, YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi dan dibuat oleh YouTube dan Portal A Interactive . Video-videonya berupa ikhtisar dan terkadang rekapan video viral, acara, tren, dan musik setiap tahunnya. Setiap tahun, jumlah tokoh-tokoh YouTube yang ditampilkan meningkat. Edisi tahunan video ini diunggah ke saluran YouTube Spotlight. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.