Ads Top

Longsor di Dusun Seklok, TNI dan Warga Lakukan Karya Bakti Buka Kembali Akses Jalan

KUNINGAN - Kejadian bencana longsor terjadi Selasa (29/12/2020) malam di Dusun Pasir Jati RT 18 RW 05 dan Dusun Pakulahan RT 16 RW 05 Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan sekira pukul 22:00 WIB.

Akibatnya akses jalan poros Desa Cipakem - Dusun Pasir Jati tertutup longsoran dan terkikis sebagian sehingga warga desa tidak bisa mengakses jalan tersebut.



Komandan Koramil 15a12/Lebakwangi, Kapten Inf Suharto, menuturkan bahwa longsoran diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada Selasa siang selama 5 jam mengguyur Desa Cipakem dan sekitarnya. Longsoran terjadi mengakibatkan tanah longsor di 2 titik.

Untuk menangani longsoran tersebut, pada Rabu (30/12) pagi pihaknya bersama aparat Desa Padamulya dan Cipakem, pemerintah kecamatan dan warga setempat melakukan karya bakti pembersihan material longsoran yang menutupi akses jalan, tepatnya di Dusun Seklok.

"Alhamdulillah material longsoran dengan panjang 3 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1 meter bisa dibersihkan, " ungkapnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.