Longsoran Padahurip Ditinjau Bupati dan Forkopimda, Ancaman Longsoran Susulan Masih Mungkin Terjadi

KUNINGAN - Bencana tebing longsor di jalur Desa Padahurip - Selajambe, yang terjadi Senin (28/12/2020) kemarin mendapat perhatian Bupati Kuningan. Bersama rombongan BPBD Kuningan, Bupati Acep Purnama langsung meninjau upaya penanganan longsoran tebing, pada Selasa (29/12) siang.

Saat meninjau lokasi longsoran, Acep menyebutkan, bahwa pemerintah melalui BPBD akan terus berupaya melakukan pembersihan material longsoran agar warga bisa kembali beraktifitas di jalur tersebut.


"Hari ini kita menurunkan dua alat berat agar material longsoran bisa segera dibersihkan. Mudah-mudahan segera teratasi, agar jalur ini bisa dilewati lagi, " kata Acep.


Dengan upaya tersebut diharapkan perekonomian warga bisa kembali berjalan.

"Kemarin terjadi bencana di delapan titik di beberapa wilayah Kuningan, seperti di Selajambe, Subang, Ciwaru dan lainnya. Alhamdulillah, sebelum kami lakukan penanganan, pihak aparat desa setempat juga sudah melakukan upaya penanganan sementara, " ungkapnya.

Dikatakannya, Kapolres dan Dandim 0615/Kuningan juga hari ini ikut meninjau langsung titik-titik lokasi bencana tersebut agar segera bisa dilakukan penanganan bencana.

"Untuk penanganan ini kita lakukan dua tahap. Pertama darurat bencana dan kedua paska bencana, Insya Allah nanti kita bisa laksanakan segera, " pungkasnya.

Untuk informasi, berdasarkan situasi terkini, setelah mendapat proses evakuasi material longsoran pada Selasa siang, ternyata pada sore harinya, longsoran kecil di titik Desa Padahurip kembali terjadi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.