Pimpin Sertijab Dandim 0615/Kuningan, Danrem 063/SGJ Beri Nilai Maksimal pada Dandim Lama


KUNINGAN - Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0615/Kuningan dari Czi Karter Joyi Lumi kepada penggantinya Letkol Czi David Nainggolan dilaksanakan Selasa (08/12/2020) di Lapangan Makodim 0615/Kuningan.

Sertijab yang berjalan lancar itu, dipimpin langsung oleh Danrem 063/SGJ Kol Inf Alkines Villando Dewangga.



Dengan digelarnya agenda Sertijab ini, Kodim 0615/Kuningan kini resmi memiliki komandan baru.

Melepas jabatan dari Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Joy Karter Lumi, kini naik strata jabatannya ke Swad. Sedangkan Letkol Czi David Nainggolan, sebelumnya adalah menjabat sebagai Dandenzibang III/Siliwangi.

"Kalau di Angkatan Darat ini ada jabatan mantap, nah ini lagi diduduki Letkol Czi Joy, " terang Danrem Kol Inf Alkines Villando Dewangga dalam sambutannya.

Hal sama dikatakan Danrem 063/SGJ, untuk Letkol Czi David pun mendapatkan kenaikan jabatan dari Dandenzibang , kini menjadi Dandim.

“Kita baru saja melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan, yakni dari Letkol Czi Joy kepada Letkol Czi David. Serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa di dalam TNI AD,”  ungkap Danrem 063/SGJ.


Sertijab tersebut, kata Alkines, dilakukan sebagai bentuk penyegaran dalam suatu organisasi. Pihaknya menyebutkan jika prosesi sertijab ini merupakan hal wajar ketika dilaksanakan oleh jajaran TNI AD.

"Sertijab ini juga rutin dilakukan sebagai pengembangan karir yang dilakukan pejabat terkait, " ujarnya

Saat ditanya penilaian pihaknya pada kinerja Dandim 0615/Kuningan yang lama, Letkol Karter Joy Lumi, Alkines menyebut, jika nilainya paling tinggi 100 maka akan diberikan nilai tersebut.

“Jadi jangan ditanya Pak Joy ini, kalau nilai tinggi 100 ya saya kasih, kalau nilainya 200 ya saya kasih juga 200. Saya harapkan penggantinya sama, kalau nilai yang saya kasih 200 maka harus bisa juga meraih itu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Danrem Alkines menginstruksikan agar seluruh prajurit TNI bisa mengajak dan menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Ajakan ini, tentunya berawal dari kesadaran diri sendiri. Karena, jalan satu-satunya adalah dari diri kita sendiri, ujung tombak menanggulangi COVID-19 ya kita-kita sendiri," tandasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menyadarkan diri bahwa COVID-19 itu ada dan mematikan. Ia menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.



"Yang terakhir adalah jauhi kerumunan, " tukas Danrem.

Selepas sertijab, agenda Selasa sore itu dilanjutkan dengan tradisi lepas sambut sebagai bentuk pemberian penghormatan terakhir kepada komandan lama. Sementara acara Lepas Sambut Dandim 0615/Kuningan bersama Forkopimda, rencananya akan digelar Selasa malam bertempat di Grand Cordela Hotel Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.