Terpilih Jadi Ketua PWI Kuningan Periode 2020/2023, Nunung Khazanah: "PWI Harus Siap Hadapi Era Digital"

KUNINGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan telah berhasil menggelar pergantian kepengurusan. Melalui sebuah Konferensi Kabupaten yang dilaksanakan pada Kamis (10/12/2020) di Aula Kantor Bappeda Kuningan, telah terpilih Ketua PWI Kuningan yang baru untuk Periode Kepengurusan tahun 2020/2023.

Nama Nunung Khazanah, akhirnya terpilih sebagai Ketua PWI baru untuk tiga tahun ke depan. Nunung berhasil mengungguli rekan sejawatnya, Sukartanu, yang sama-sama mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Kuningan.


Pemilihan Ketua PWI dilaksanakan secara voting dalam sidang anggota biasa PWI Kuningan yang diikuti belasan wartawan. Tercatat 18 anggota biasa PWI Kuningan yang memiliki hak suara dalam suksesi tersebut.

Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar, M Safrin Zaini, yang hadir memimpin persidangan dalam Konferkab tersebut, menjelaskan, dalam pemungutan suara Suksesi di tubuh PWI Kuningan ini, Nunung berhasil meraih 12 suara. Sedangkan, Sukartanu hanya bisa mengumpulkan 4 suara. Kemudian 1 suara tercatat abstain serta 1 hak pilih tidak digunakan.

"Diumumkan dalam Pemilihan Ketua PWI Kuningan Periode 2020/2023, terpilih Nunung Khazanah. Selanjutnya kepada Ketua terpilih disilakan menyusun kepengurusan, sidang diskors selama 60 menit, " ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Kuningan terpilih, Nunung Khazanah, mengaku telah memiliki program kerja dan visi misi untuk menggulirkan roda organisasi kedepan.


Dalam visi misinya, Nunung memiliki konsep agar anggota PWI Kuningan bisa lebih melek terhadap era digital dan tantangan pertumbuhan media sosial. 

"Perubahan dan tantangan era digital ini harus mampu dijawab oleh PWI kedepan, " kata Nunung.

Dalam misinya, dijelaskan PWI akan terus meningkatkan kualitas SDM dan mewujudkan kesekretariatan untuk gerak organisasi. Juga akan diperjuangkan kesejahteraan bagi anggotanya.


"Kemitraan PWI dengan pemerintah dan swasta juga akan tetap dibangun, termasuk memperluas jejaring organisasi, " pungkasnya.

Untuk diketahui, dari pelaksanaan penyusunan kepengurusan PWI Kuningan periode 2020/2023 tercatat sebagai Sekretaris, Diding Suryadi, Wakil Sekretaris, Nuryaman, dan Bendahara, Enda Suhenda.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.