Ads Top

KUNINGAN - Kabar menyeruak bahwa ada dua anggota DPRD Kuningan yang positif terpapar Covid-19. Keduanya disebut-sebut adalah aleg perempuan dari Dapil 3 dan Dapil 4.

Saat dihubungi kuninganreligi.com melalui sambungan seluler, pada Senin (11/01/2021) pagi, Sekretaris DPRD, H M Nurdijanto, membenarkan kabar tersebut. 



"Iya benar ada dua anggota DPRD dan dua Sttaf DPRD yang positif Covid-19, " ujarnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Gedung DPRD, pihaknya sedang melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan menutup Gedung DPRD dari berbagai aktivitas.

"Penutupan gedung DPRD mulai hari ini, Senin (11/01) hingga Rabu (13/01) lusa. Ini untuk proses sterilisasi dan desinfeksi di sekitar lingkungan gedung DPRD, " sebutnya.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan "penghuni" gedung rakyat tersebut, pihaknya juga akan melakukan test swab PCR dan Rapid Antigen pada para staf dan Anggota DPRD Kuningan mulai hari ini.

Sedangkan, untuk kegiatan seperti rapat-rapat, Sekwan M Nurdijanto mengatakan tidak akan menggelarnya untuk sementara waktu ini.

"Belum, untuk sementara ini belum (ada jadwal rapat-rapat), tapi nanti. Rapat-rapat tertentu saja mungkin (bisa digelar), untuk saat ini kita hindari rapat di Gedung DPRD, " tandasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, di salah satu media online juga membenarkan upaya penutupan Gedung DPRD mulai Senin (11/01) ini.



Sebelumnya, ada satu Anggota DPRD dan juga 1 orang staf yang terpapar Covid-19. Dan, setelah test swab Ahad (10/01) kemarin ada penambahan, 1 orang Anggota DPRD lagi yang positif Covid-19.

"Yang positif itu, Ia habis mengikuti Bimtek di Cirebon, " ucap Zul, sapaannya, pada media. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.