Granat Nanas Aktif Ditemukan Warga Dukuhdalem, Diamankan di Koramil 1510/Cilimus

KUNINGAN - Sebuah granat jenis nanas yang masih aktif ditemukan Fitra Mulyana (24 tahun), warga Dusun 01 RT 004 Rw 001 Desa Dukuh Dalem, Kecamatan Japara, pada Sabtu (30/01/2021) pagi. 

Penemu granat menyebutkan bahwa saat dirinya hendak mencari rumput di perkebunan di Blok Cantilan Desa Sangkanmulya, Kecamatan Cigandamekar, tiba-tiba Ia menendang benda keras yang akhirnya diketahui sebagai granat nanas itu.



Ia langsung melaporkan penemuan granat tersebut kepada warga lain bernama H Carsim melalui sambungan telepon.

"Saya kaget saat mengetahui benda tersebut adalah granat jenis nanas. kondisinya sudah berkarat dan kotor, " sebut Fitra.

Oleh H Carsim, Ia lalu diarahkan untuk melaporkan penemuan granat tersebut ke aparat Polsek Jalaksana (karena dianggap wilayah tersebut adalah wilayah hukum Polsek Jalaksana).

Usai mendapat laporan warga, pihak Polsek Jalaksana langsung menuju tempat kejadian perkara penemuan granat tersebut.

Karena lokasi itu termasuk wilayah hukum Polsek Cilimus, lalu kejadian penemuan granat ditangani selanjutnya oleh aparat Polsek Cilimus.

Bersama Babinsa Sangkanmulya, Koramil 1510/Cilimus, anggota Polsek Cilimus langsung melakukan pengamanan lokasi.

Akhirnya, granat nanas yang diduga peninggalan Perang Dunia II tersebut bisa diamankan di Koramil 1510/Cilimus untuk ditindaklanjuti.



Kapolsek Cilimus, Kompol Abdul Majid secara langsung menyerahkan granat nanas aktif itu kepada Danramil 1510/Cilimus, Kapten Inf Muadi.

Sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut, unit granat nanas tersebut diamankan dalam ember yang diisi pasir di Makoramil 1510/Cilimus. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.