Ads Top

Habis Dipadati Pengunjung, Tamkot dan Alun-Alun Kuningan Disemprot Disinfektan

KUNINGAN - Setelah dipadati pengunjung, pada Ahad (10/01/2021) pagi, kawasan proyek penataan/revitalisasi Taman Kota dan Alun-alun Kuningan akhirnya disemprot cairan disinfektan oleh petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan. 

Dalam keteranganya, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan selama 40 menitan.


"Mulai pukul 14:50 WIB kita lakukan penyemprotan sebanyak 5000 liter cairan disinfektan. Tepatnya di sekitaran Taman Kota, dan Mesjid Agung Syiarul Islam, " ujar Khadafi.

Ia menyebutkan, selain hadir langsung Kepala Satuan Pol PP Kuningan bersama jajarannya, penyemprotan dilakukan juga oleh 7 petugas Damkar Kuningan dengan 1 unit randis Damkar.

"Iya tadi pagi terpantau banyak orang berkerumun di sekitar lokasi tersebut. Dan penyemprotan ini juga berdasarkan Surat Perintah Bupati Kuningan tentang percepatan penanganan Covid 19 dan standar pemberlakuan SOP Covid 19/protokol kesehatan," paparnya.

Pihaknya menghimbau agar warga masyarakat bisa mengikuti anjuran Pemerintah Kabupaten Kuningan tentang social distancing dan protokol COVID 19, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.


"Mayarakat juga harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona( COVID- 19). Apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona, warga diminta jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.